Aguero 4 Gol, City Bantai Tottenham Hotspur

Manchester City memantapkan posisi kedua di klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Okt 2014, 20:38 WIB
Sergio Aguero merayakan gol kedua untuk Citty ( REUTERS/Darren Staples)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memantapkan posisi kedua di klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 di Stadion Etihad, Sabtu (18/10/2014) malam WIB. Sergio Aguero menjadi bintang lapangan setelah mencetak empat gol.

Laga berjalan seru sejak wasit meniup peluit pertanda pertandingan dimulai. Gelandang Tottenham, Ryan Mason memperoleh kesempatan bagus untuk mencetak gol di menit ketujuh. Lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan terobosan Soldado, Mason menyepak bola dengan kaki kirinya. Namun, bola masih bisa dihalau oleh kiper City, Joe Hart.

Empat menit setelahnya, City memperoleh peluang. Jesus Navas melakukan aksi indivudu di sisi kanan kotak penalti Spurs. Dia melepaskan umpan mendatar yang mengarah ke Aguero. Tapi, Hugo Lloris sangat sigap menghalau serangan City.

Manchester Biru mencetak gol ke gawang Spurs pada menit ke-13. Lampard memberikan umpan pendek kepada Aguero yang berada di sebelah kirinya. Aguero pun mengontrol bola di dalam kotak penalti Spurs. Setelah mendapat celah, dia melepaskan sepakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Spurs tanpa bisa dihentikan Lloris.

Tottenham tak butuh waktu lama untuk mencetak gol penyeimbang. Semenit berselang, Eriksen melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti City. Bola menyentuh kaki Joe Hart dan terus bergulir ke gawang City. Skor kini menjadi 1-1.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/752889/original/041340300_1413634122-city_1.jpg


Manchester Biru mendapat penalti pada menit ke-18. Lampard dijatuhkan Eric Lamela di kotak terlarang. Aguero yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Dia melepaskan bola ke pojok kanan bawah gawang Spurs, Lloris bergerak ke arah sebaliknya. Gol itu tercipta di menit ke-20.

Lampard meringis kesakitan setelah bertabrakan dengan pemain Spurs. Dia tampak memegangi kaki kanannya. Tim medis City pun memutuskan untuk menandu eks gelandang Chelsea itu keluar lapangan. Posisinya pun digantikan oleh Fernandinho pada menit ke-27.

Aguero nyaris mencetak hattrick di menit ke-31. Berawal dari pelanggaran Kaboul kepada David Silva di kotak terlarang Tottenham. Aguero kembali menjadi eksekutor tendangan penalti. Dia mengarahkan bola ke tengah, tapi sepakannya bisa terbaca Lloris. Bola liar disambut dengan tendangan voli Aguero. Namun bola hasil sepakannya berada di atas mistar gawang Spurs.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/752894/original/004135400_1413635486-city_6.jpg


Eriksen kembali menjadi ancaman bagi gawang City. Pada menit ke-39, dia melepaskan tendangan jarak jauh yang langsung mengarah ke gawang Manchester Biru. Namun, Joe Hart masih bisa menepisnya.

Menit 44, Jesus Navas hampir saja menggandakan keunggulan Manchester Biru. Sepakan keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti Spurs masih bisa dimentahkan Lloris.

Hingga babak pertama berakhir, tim asuhan Manuel Pellegrini itu unggul 2-1 dari Tottenham Hotspur.

Baca ulasan babak kedua di page selanjutnya!

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sergio Aguero merayakan gol keempat untuk City (PAUL ELLIS / AFP)

Sudah unggul, City tak mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-47, Aguero melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Spurs. Namun bola mendatar hasil sepakannya masih bisa diamankan Lloris.

Spurs coba mencetak gol balasan. Pada menit ke-55, Chadli melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti City. Namun arah bolanya belum menemui sasaran.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/752888/original/088661700_1413633754-city.jpg


Dua menit berselang, Lloris melakukan penyelamatan gemilang untuk Spurs. Dia menepis sepakan mendatar Jesus Navas dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Tottenham Hotspurs.

Menit ke-61, Spurs mendapat tendangan penalti setelah Martin Demichelis melanggar Roberto Soldado. Soldado yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang City bisa ditepis Joe Hart.

Joe Hart kembali membuat pemain Spurs mati kutu. Dia mengagalkan tendangan voli Soldado dari dalam kotak penalti City pada menit ke-64.

Manchester Biru mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-67. Fazio menarik Aguero di kotak penalti. Wasit pun menghadiahi Fazio dengan kartu merah. Aguero yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melepaskan tendangan kaki kiri, bola diarahkan ke pojok kanan. Lloris bergerak ke arah sebaliknya.

Aguero benar-benar menjadi momok menakutkan untuk Spurs. Pada menit ke-75, dia mencetak gol keempat untuk City. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Spurs gagal dibendung Lloris.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/752898/original/047413500_1413637030-000_DV1890392.jpg


Sudah unggu 4-1, City bermain lebih santai. Anak asuh Pellegrini itu lebih banyak mempermainkan bola di lapangan tengah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut kian memantapkan posisi City di klasemen. Saat ini, Manchester Biru berada di posisi kedua dengan 17 poin. Sementara Spurs sudah mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan.

Susunan pemain:

Man City: Hart, Clichy, Demichelis, Kompany, Sagna, Milner, Lampard (Fernandinho -27), Fernando (Yaya Toure '76), Navas, Silva, Aguero.

Tottenham: Lloris, Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue, Mason; Chadli, Eriksen, Lamela (Andros Townsend '60); Soldado.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya