Sukses

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Crystal Palace: Takluk 0-1, Nestapa The Reds di Anfield Berlanjut

Hanya beberapa hari setelah dipermalukan Atalanta 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Liverpool kembali menderita kekalahan di Anfield. Mereka tumbang 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu (14/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa hari setelah dipermalukan Atalanta 0-3 pada leg pertama perempat final Liga Europa, Liverpool kembali menderita kekalahan di Anfield. Mereka tumbang 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu (14/4/2024).

Tuan rumah tertinggal gol Erebechi Eze pada menit ke-14. Mohamed Salah dan kawan-kawan kemudian mengepung pertahanan tim tamu di sisa waktu, tapi tidak menemukan gol penyama kedudukan.

Hasil ini merupakan pukulan telak bagi Liverpool yang terlibat persaingan gelar Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tertahan di peringkat tiga dengan perolehan 71 angka dari 32 laga.

Mereka tertinggal dua poin di belakang pimpinan tabel Manchester City. Klub Merseyside itu juga terancam ditinggal Arsenal (71 nilai) yang belum bertanding melawan Aston Villa.

Liverpool selanjutnya bersua Fulham, Minggu (21/4/2024). Sementara Crystal Palace bertemu West Ham United di hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan dan Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace

Ketika laga dimulai, Crystal Palace langsung memberikan kejutan lewat peluang Eberechi Eze yang masih dapat diamankan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool berbalik memberikan ancaman lewat upaya yang dilakukan oleh Darwin Nunez, namun bola dapat diamankan kiper Palace Dean Henderson.

Petaka bagi Liverpool hadir pada menit 14 setelah umpan silang Tyrick Mitchell dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Eberechi Eze sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Bencana bagi Liverpool hampir bertambah, andai tendangan Jean-Philippe Mateta tak dapat disapu oleh Andy Robertson.

Sempat tertekannya lini pertahanan Liverpool tak terlepas dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemain bertahan The Reds.

Liverpool memiliki peluang emas melalui tendangan keras yang dilepaskan oleh gelandang Wataru Endo, namun bola masih membentur mistar gawang Palace.

Pada sisa waktu babak pertama, Liverpool terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 0-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan dan mendapatkan peluang lewat tendangan Nunez, akan tetapi Dean Henderson kembali melalukan penyelamatan.

Liverpool mendapatkan peluang emas lewat tendangan yang dilepaskan oleh Diogo Jota, akan tetapi dapat dihalau oleh bek sayap Nathaniel Clyne.

Terus menerima gelombang serangan dari Liverpool, Palace dapat menciptakan peluang emas melalui tendangan Mateta, namun dapat diselamatkan Alisson.

Pada 15 menit terakhir pertandingan, Liverpool terus menggempur lini pertahanan Palace, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Bradley, van Dijk, Konate, Robertson, Jones, Endo, Mac Allister, Salah, Nunez, Diaz

Crystal Palace: Henderson, Munoz, Andersen, Lerma, Clyne, Wharton, Hughes, Mitchell, Olise, Mateta, Eze

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 13 April 2024

Newcastle United vs Tottenham Hotspur: 4-0

Manchester City vs Luton Town: 5-1

Brentford vs Sheffield United: 2-0

Nottingham Forest vs Wolverhampton Wanderers: 2-2

Burnley vs Brighton & Hove Albion: 1-1

Bournemouth vs Manchester United: 2-2

Minggu, 14 April 2024

Liverpool vs Crystal Palace: 0-1

West Ham United vs Fulham: 0-2

22.30 WIB: Arsenal vs Aston Villa

Selasa, 16 April 2024

02.00 WIB: Chelsea vs Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.