Sukses

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Imbang di Anfield, Arsenal Kini Puncaki Klasemen

Duel raksasa Liverpool kontra Manchester City berakhir imbang 1-1 di Anfield, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Hasil ini menguntungkan Arsenal pada persaingan Liga Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Duel raksasa Liverpool kontra Manchester City berakhir imbang 1-1 di Anfield, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Hasil ini menguntungkan Arsenal pada persaingan juara Liga Inggris 2023/2024. 

Liverpool kini berada di urutan dua dengan koleksi 64 poin. Mereka disalip Arsenal yang memuncaki tabel berkat keunggulan selisih gol usai menaklukkan Brentford 2-1 sehari sebelumnya. Sementara Man City berada di urutan tiga, tertinggal satu nilai.

Jalan Pertandingan Liverpool vs Manchester City

Liverpool menguasai bola dan menciptakan sejumlah peluang begitu laga dimulai. Luis Diaz bahkan sempat merobek gawang Ederson Moraes. Namun, gol dianulir karena Darwin Nunez yang memberi umpan dalam posisi offside.

Dalam tekanan, justru tim tamu yang mencetak gol terlebih dahulu. John Stones meneruskan umpan cerdik Kevin De Bruyne dari sepak pojok di menit ke-23.

Kedua tim lalu jual beli serangan di sisa waktu. Namun skor tidak berubah di babak pertama Liverpool vs Man City.

Selepas jeda, Nathan Ake melakukan kesalahan umpan sehingga Ederson harus melanggar Nunez di area terlarang. Alexis Mac Allister menjalankan tugas sebagai algojo pada menit ke-50.

Blunder Ake memiliki dampak besar karena Ederson cedera menyusul benturan dengan Nunez. Liverpool mendapat angin, terlebih menyusul masuknya Mohamed Salah di pertengahan babak kedua.

Baik tuan rumah dan tim tamu melewatkan sejumlah kesempatan, termasuk tendangan winger Man City Jeremy Doku yang membentur mistar. Akhirnya kedudukan tidak berubah dan partai berakhir imbang.

Sama-sama masih terlibat di Piala FA, kedua tim baru melakoni kembali Liga Inggris di akhir bulan. Liverpool bakal bersua Brighton dengan Manchester City menghadapi Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Quansah, Van Dijk, Gomez; Endo, Szoboszlai, Mac Allister; Diaz, Nunez, Elliott

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Akanji, Ake; Rodri, De Bruyne, Silva; Foden, Haaland, Alvarez

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 9 Maret 2024

Manchester United vs Everton: 2-0

Crystal Palace vs Luton Town: 1-1

Bournemouth vs Sheffield United: 2-2

Wolverhampton Wanderers vs Fulham: 2-1

Minggu, 10 Maret 2024

Arsenal vs Brentford: 2-1

Aston Villa vs Tottenham Hotspur: 0-4

West Ham United vs Burnley: 2-2

Brighton & Hove Albion vs Nottingham Forest: 1-0

Liverpool vs Manchester City: 1-1

Selasa, 12 Maret 2024

03.00 WIB: Chelsea vs Newcastle United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.