Sukses

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Brighton: Bangkit dari Ketertinggalan, The Reds ke Puncak Klasemen Sementara

Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu (31/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu (31/3/2024).

Danny Welbeck mengejutkan tuan rumah lewat golnya di menit ke-2. Namun, Liverpool tidak panik karena pertandingan masih menyisakan banyak waktu.

Terbukti, Luis Diaz menyamakan kedudukan di menit ke-27. Pasukan Jurgen Klopp kemudian memastikan kemenangan lewat Mohamed Salah pada menit ke-65.

Hasil ini untuk sementara mengangkat Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Salah dan kawan-kawan memiliki 67 angka, unggul dua nilai atas Arsenal.

Namun, situasi bisa berubah karena Arsenal baru menghadapi juara bertahan Manchester City setelah duel Liverpool vs Brighton selesai.

Jalan Pertandingan

Brighton langsung memberikan kejutan bagi suporter tuan rumah setelah mencetak gol cepat pada menit ke-2. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Welbeck menyambar bola dengan dengan sepakan keras, yang menjebol ke gawang Liverpool kawalan Caoimhin Kelleher. Tim tamu unggul 1-0.

Liverpool merespons gol tersebut dengan menciptakan beberapa peluang, di antaranya lewat Mohamed Salah hingga Alexis Mac Allister.

The Reds berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-27, Luis Diaz mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema sepak pojok, pemain sayap asal Kolombia itu bisa memasukkan bola ke gawang Brighton. Kedudukan menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Liverpool vs Brighton

Liverpool tampil dominan dan terus melancarkan serangan demi serangan sejak babak kedua dimulai.

Tim tuan rumah akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-65. Salah mendapat umpan terobosan dari Mac Allister. Penyerang asal Mesir itu kemudian mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Brighton untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-71, Luis Diaz kembali menjebol gawang Brighton usai menerima bola dari Salah. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Diaz berada dalam posisi offside saat gol tersebut terjadi.

Di masa injury time, beberapa peluang juga dihadirkan kedua tim. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain 

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai (Ryan Gravenberch 90+4), Mohamed Salah, Luis Diaz (Cody Gakpo 89'), Darwin Nunez (Harvey Elliott 83')

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Bart Verbruggen, Pervis Estupinan (Valentin Barco 90+2'), Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Joel Veltman, Carlos Baleba, Pascal Gross, Simon Adingra (Evan Ferguson 83'), Jakub Moder (Adam Lallana 83'), Tariq Lamptey (Facundo Buonanotte 70'), Danny Welbeck

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 30 Maret 2024

Newcastle vs West Ham: 4-3

Chelsea vs Burnley: 2-2

Nottingham Forest vs Crystal Palace: 1-1

Bournemouth vs Everton: 2-1

Tottenham vs Luton Town: 2-1

Sheffield United vs Fulham: 3-3

Minggu, 31 Marer 2024

Aston Villa vs Wolverhampton: 2-0

Brentford vs Manchester United: 1-1

Liverpool vs Brighton: 2-1

22.30 WIB: Manchester City vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini