Chelsea vs Aston Villa: Ujian Berat The Blues

Saat ini Aston Villa sedang mengancam tim-tim raksasa. Mereka bertengger di peringkat tiga Liga Premier.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 27 Sep 2014, 07:30 WIB
Prediksi Chelsea Vs Aston Villa (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, London - Chelsea kembali dihadapkan dengan lawan tangguh. Pada pekan keenam Liga Premier, Sabtu (27/9/2014), mereka dijadwalkan untuk menjamu Aston Villa di Stamford Bridge Stadium.

Saat ini, Aston Villa tengah diwaspadai tim-tim raksasa Inggris. Sebab secara mengejutkan mereka bisa menempatkan diri di peringkat tiga klasemen. Tim asuhan Paul Lambert itu telah mengumpulkan 10 poin, hanya selisih tiga angka dengan Chelsea yang masih duduk di posisi teratas.

Melihat fakta itu, tentu skuat asuhan Jose Mourinho tak bisa tenang. Sebab jika sampai lengah, maka mereka akan membuka jalan bagi tim-tim lain untuk menghuni puncak klasemen. Jika itu terjadi, langkah Chelsea untuk juara diprediksi bakal semakin sulit. Sebab mereka belum berhadapan dengan tim-tim raksasa seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Dalam laga nanti, Mourinho terpaksa merotasi skuatnya. Sebab dalam dua pekan terakhir, Chelsea memiliki lima jadwal pertandingan. Jumlah tersebut belum ditambah dengan laga melawan Sporting CP di ajang Liga Champions, tengah pekan mendatang.

Di sisi lain, Aston Villa memiliki waktu istirahat yang cukup panjang. Terakhir kali mereka bermain yaitu pada akhir pekan lalu. Jeda waktu selama seminggu tentu dimanfaatkan Gaby Agbonlahor dan kawan-kawan untuk memaksimalkan kemampuan agar bisa mencuri tiga poin di markas lawan.

Soal catatan laga tandang musim ini, Aston Villa memiliki hasil yang positif. Mereka berhasil meraih dua kemenangan saat tampil di depan pendukung lawan. Yang terakhir, The Villans menang 1-0 saat menghadapi Liverpool di Anfield Stadium.

Namun euforia kemenangan mereka dirusak oleh Arsenal. Pada pekan lalu, Aston Villa dipaksa mengakui keunggulan Meriam London tiga gol tanpa balas. Penampilan buruk skuat asuhan Lambert di pekan lalu tentunya jadi pelajaran berharga untuk Eden Hazard dan kawan-kawan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/742288/original/052109100_1411626521-aston_villa_vs_arsenal.jpg


Pada catatan head to head, Chelsea masih unggul dari lawannya. Di lima pertemuan terakhir, The Blues menang empat kali dan sisanya milik Aston Villa.

Namun Chelsea tetap harus waspada. Sebab kekalahan yang mereka terima dari Aston Villa terjadi di pertemuan terakhir 16 Maret 2014 lalu. Saat itu, gawang Chelsea dijebol oleh Fabian Delph di menit 82.

Jika Chelsea kalah, posisi puncak terancam direbut Southampton yang saat ini sudah mengoleksi 10 poin. Adapun Aston Villa, mereka berpeluang naik ke peringkat dua andaikan sukses mempermalukan kubu The Roman Emperor.

Namun jika sebaliknya, Chelsea akan makin kokoh di singgasana. Sementara Aston Villa, kekalahan bisa membuat posisi mereka digeser oleh Arsenal, Manchester City, Swansea City, Leicester City, atau pun Tottenham Hotspur.

*Saksikan Live Streaming Chelsea VS Aston Villa Pukul 21:00 WIB dengan klik di sini.

 

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya