Sukses

Manchester United Bakal Dirombak Total, 38 Pemain Terancam Diusir

Manchester United bersiap melakukan perombakan besar-besaran di musim panas 2024. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 38 pemain kabarnya terancam diusir dari Old Trafford oleh Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bersiap melakukan perombakan besar-besaran di musim panas 2024. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 38 pemain kabarnya terancam diusir dari Old Trafford oleh Setan Merah.

Seperti diketahui, kinerja tim raksasa Liga Inggris memang memble sepanjang kampanye 2023/2024. Mereka gagal mempertahankan trofi Carabao Cup musim lalu dan tersingkir dari ajang Liga Champions sejak fase penyisihan grup.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan ga dipastikan tak bisa tampil di panggung elite Eropa musim depan. Hal itu menyusul kegagalan mereka tembus 4 besar Premier League, dengan MU kini bercokol di urutan 8 klasemen hingga pekan ke-37.

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United bakal melakukan agenda bersih-bersih masif di jendela transfer pertengahan tahun ini. Mayoritas dari total 41 pemain yang dimiliki Setan Merah, termasuk mereka yang dipinjamkan, berpotensi tergusur dari Old Trafford.

Laporan Football Transfers menyebut hanya ada 3 pemain yang dijamin posisinya jelang kampanye 2024/2025, yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund. Praktis, masa depan 38 penggawa lain terancam, meski ada peluang Andre Onana dan Diogo Dalot tetap dipertahankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

7 Bintang Setan Merah Bakal Dilepas

Mengutip laporan jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth, Manchester United pun diyakini tak bakal ragu melepas nama-nama besar musim panas mendatang.

Dari total 38 nama yang terancam didepak, terdapat setidaknya tujuh bintang siap dibiarkan pergi dari Old Trafford. Dua di antaranya ialah Raphael Varane dan Anthony Martial yang kontraknya memang bakal berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024.

Jonny Evans pun tak akan lanjut memperkuat Setan Merah musim depan. Sementara itu, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes akan jadi bintang paling besar dan mengejutkan yang berisiko dilego oleh Setan Merah.

Selaras dengan hal itu, Football Transfers memang mengeklaim Setan Merah siap mempertimbangkan proposal yang masuk bagi mayoritas penggawa skuadnya di musim panas. Hanya saja, MU mensyaratkan nilai tawaran dari klub peminat harus masuk akal.

3 dari 4 halaman

Kursi Pelatih Juga Terancam Goyah

Sementara itu di tingkat manajemen, investor baru MU Sir Jim Ratcliffe juga diyakini bakal membuat revolusi dengan menggoyahkan pemegang takhta kursi panas Old Trafford.

Erik ten Hag diyakini tak bakal bertahan menduduki jabatan pelatih hingga setelah musim panas, menyusul kegagalan dia membawa MU tampil moncer musim ini.

Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan posisi juru taktik anyar Manchester United jelang akhir kampanye 2023/2024. Graham Potter dan Thomas Tuchel jadi dua nama yang belakangan santer disebut-disebut berpotensi menggusur Ten Hag musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola