Sukses

Kulit Cantik Sesuai Kepribadian, Pilih Gaya Italia atau Prancis?

Prancis dan Italia, pusatnya fashion dunia sekaligus rumahnya perempuan-perempuan chic yang tahu bagaimananya tampil cantik effortless.

Liputan6.com, Jakarta Gaya cantik Prancis dan Italia diakui di seluruh dunia. Keduanya pun bisa dijadikan tolok ukur bagaimana perempuan lokal di sana memperhatikan kecantikannya. Prancis dan Italia, pusatnya fashion dunia sekaligus rumahnya perempuan-perempuan chic yang tahu bagaimananya tampil cantik effortless.

Gaya cantik ikonik dua negara ini sudah sering FIMELA bahas. Tapi rasanya akan lebih lengkap bila kita kupas lagi langsung dari mereka yang berasal dari sana. Let's meet model Prancis Camille Hurel dan bintang street style Milan Gilda Ambrosio. Seperti apa rutinitas kecantikan mereka? Apakah filosofi cantik dua sosok cantik beda negara ini sama? Mari ungkap.

Their Hair Treatment

Camille Hurel yang berjalan untuk Prada, Versace, dan Bottega Veneta mengaku tidak terlalu merawat rambutnya. Ia hanya keramas 2 kali dalam seminggu. Itulah alasan mengapa ia lebih suka rutin melakukan deep treatment dengan hair-cleansing mask untuk membersihkan sekaligus merawat rambutnya yang sering di-styling selama fashion week maupun stres akibat polusi.

Lain halnya dengan Gilda Ambrosio yang justru suka menghabiskan waktunya di salon untuk merawat rambut. Ia tidak pernah keramas di rumah. Tiga kali dalam seminggu ia ke salon untuk blow-dry. Itulah rahasia mengapa rambutnya selalu cantik sempurna.

Bisa dilihat perbedaannya, perempuan Prancis lebih low-maintenance, sementara perempuan Italia yang sangat memperhatikan tampilan rambutnya tidak keberatan ke salon beberapa kali dalam seminggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Cantik Sesuai Kepribadian, Pilih Gaya Italia atau Prancis?

 

Good Morning sunshine

A post shared by Camille Hurel (@camhrl) on

Their Glowing Skin

Camille Hurel: Soal merawat kulit, model pendatang baru ini hanya melakukan tiga langkah rutinitas skincare. Pertama, membersihkan wajah dengan lotion pembersih, kemudian menyemprotkan air mawar ke wajah, lalu diteruskan dengan pemakaian cream pelembap andalannya. Untuk perawatan dari dalam, teh hijau yang kaya antioksidan adalah kepercayaannya.

Gilda Ambrosio: Ia jarang pakai makeup, tapi tidak pernah lupa pakai moisturizer setiap hari. Selain itu, kulitnya yang bercahaya didapat dari Mediterranean diet.

Moisturizer jelas produk wajib dalam rutinitas skincare perempuan Prancis dan Italia. Satu lagi persamaan mereka, merawat kulit dari dalam melalui asupan kaya nutrisi. 

 

3 dari 3 halaman

Kulit Cantik Sesuai Kepribadian, Pilih Gaya Italia atau Prancis?

Their Beauty Look

Camille Hurel: Menerima apa yang sudah ada padanya tanpa mengubah. Bentuk alis yang awalnya merupakan gangguan justru sekarang jadi bagian yang paling ‘menyeimbangkan' wajahnya (ia menyadarinya sejak masuk modeling). Sampai sekarang, ia tidak pernah mencabut alis atau membentuknya dengan pensil alis. Yang ia lakukan hanya rajin menyisirnya supaya rambut alis tidak berantakan.

Gilda Ambrosio: Perempuan Italia selalu tampil on-fleek dengan rambut blow-dry dan kuku yang indah – sesuatu yang sudah biasa, dalam artian bukan sebuah effort. Dibanding dengan perempuan Amerika, mereka yang di Italia lebih suka tampilan makeup yang lembut. Menurut pendapat pribadinya, meski rambut hitam terlihat cantik, rambut pirang justru lebih menarik.

Disetujui dua perempuan tersebut, Prancis dan Italia sama-sama memuja makeup minimalis, bahkan nyaris tak pakai makeup untuk menonjolkan their natural beauty.  

Dari rutinitas cantik dan gaya makeup yang mereka jabarkan, mana yang sesuai dengan kepribadianmu? Prancis atau Italia?

Penulis:Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.