Sukses

Momen Presiden Jokowi dan Iriana Hadiri Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Salaman hingga Berfoto

Ternyata tak hanya rekan artis maupun kerabat saja yang hadir, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi juga menyempatkan datang ke resepsi. Momen tersebut terekam dalam unggahan Instagram Story Raffi Ahmad yang diketahui merupakan MC acara.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan acara akad nikah pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 10.00 pagi. Di malam harinya, mereka langsung menggelar resepsi dengan mengundang ribuan tamu.

Ternyata tak hanya rekan artis maupun kerabat saja yang hadir, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi juga menyempatkan datang ke resepsi. Momen tersebut terekam dalam unggahan Instagram Story Raffi Ahmad yang diketahui merupakan MC acara. 

Tampak dalam pakaian jas hitam resmi dengan kemeja putih dan dasi merah, Presiden Jokowi ikut mengantre untuk memberi ucapan selamat kepada pasangan yang tengah berbahagia itu. Orang nomor satu di Indonesia itu juga sempat sebentar berbincang di atas pelaminan, namun tidak diketahui isi pembicaraan tersebut.

Terlihat Iriana tampil cantik berbalut busana tunik berenda dalam warna krem. Paduannya adalah kain batik motif parang warna cokelat. Iriana juga tampil mengenakan sebentuk tas kecil dan memakai sepatu stileto hitam berhias mutiara yang cukup tinggi.

Ia didandani anggun dengan rambut yang disanggul dan diberi hiasan bunga kepala. Anting mutiara yang dikenakan di telingannya menyempurnakan penampilan seorang ibu negara. Setelah bersalaman, Jokowi dan Iriana pun berfoto bersama-sama tamu lainnya yang hadir.  

Sebelumnya memang sempat ada kabar bahwa Jokowi akan hadir. Namun kepastian tersebut belum bisa terkonfirmasi karena masih menunggu kabar. "Kita masih belum bisa konfirmasi (kehadiran Jokowi)," ujar Meylianan dari pihak wedding organizer dikutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Jumat, 10 Mei 2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dedy Mulyadi Sebagai Saksi Nikah

Sebelumnya sejumlah tokoh diketahui turut hadir di prosesi akad nikah Rizky Febian dan Mahalini. Salah satunya yaitu Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang ditunjuk menjadi saksi dari pihak Rizky.

"Saya menjadi salah satu saksi dari kedua saksi yang ada. Saya mewakili saksi dari pihak Aa Iky," ungkap Dedi Mulyadi di kesempatan berbeda.

Dedi Mulyadi mengatakan, haru biru mewarnai prosesi akad nikah Rizky Febian dan Mahalini. Bahkan, ia melihat tangis haru kedua mempelai di momen sakral tersebut.

"Suasannya haru, nangis dong pasti. Pernikahan itu kan sakral ya. Selalu diisi selain kebahagiaan juga tangisan," ujar Dedi Mulyadi di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

Menurut Dedi, kesedihan itu dirasakan keduanya karena hari bahagia itu dilalui tanpa ditemani sosok ibu. Rizky dan Mahalini diketahui sama-sama tak memiliki ibu, yang sudah berpulang menghadap Sang Khalik.   

3 dari 4 halaman

Sule Menangis Saat Akad Nikah

"Tangisan dari kedua belah pihak laki-laki maupun perempuan. Sebab keduanya tidak memiliki ibu ya, baik a Iky maupun teh Mahalini," imbuh Dedi.

Dedi menyambung, tangis haru juga terlihat di wajah Sule. Meskipun selama ini dikenal pribadi yang jenaka, Sule terharu melepas putranya kini menikah dengan Mahalini. 

"Menangis, kang Sule seorang entertainmen di bidang komedi terutama tetap nangis kakau nikahin mah," sebut Dedi Mulyadi.

Di kesempatan sama, Dedi Mulyadi mendoakan Rizky Febian dan Mahalini yang kini telah resmi berstatus suami istri. Ia berharap cinta keduanya abadi sampai maut memisahkan. 

"Cinta kalian harus cinta yang abadi, kebahagiaan kalian kebahagiaan yang abadi karena jalan untuk menembusnya merupakan jalan pengorbanan. Sehingga punya anak yang hebat-hebat," ucap Dedi Mulyadi.

Diketahui momen akad nikah Rizky dan Mahalini diketahui hanya dihadiri undangan dan keluarga terdekat saja sebanyak 100 orang. Sementara untuk resepsi yang digelar di tempat yang sama berlangsung malam hari dengan undangan mencapai seribu orang lebih.

4 dari 4 halaman

Desainer Ungkap Gaun Pengantin Sunda Mahalini

Desainer Asky Febrianti bercerita bahwa busana akad nikah ini masuk dalam "pesanan paralel" pasangan itu. "Awalnya (diminta mendesain busana) untuk lamaran, dari situ, berlanjut ke acara Mapamit, pengajian (jelang pernikahan), sampai akad nikah," katanya melalui pesan pada Lifestyle Liputan6.com, Jumat, 10 Mei 2024.

Kendati sudah disebut sejak tahun lalu, Asky mengaku awalnya belum diberi tahu waktu pasti acara bahagia keduanya. "Makanya baru tahun ini pesanannya diproses (setelah tahu persis kapan acaranya)," ia menyambung. "Proses desain tidak memakan waktu lama, karena Lini dan Iky (sapaan akrab mereka) sudah tahu ingin warna apa saja."

"Dari situ," imbuhnya. "Saya kembangkan detail dan modelnya. Karena dipercaya langsung untuk ide detailnya, jadi proses (desain busana) sangat smooth."

Terkait detail busana yang dimaksud, Asky mengaku ingin menonjolkan sisi feminin Lini, dengan membuat motif siluet tubuhnya jadi lebih samar. "Warnanya sendiri seperti umumnya akad nikah: putih, untuk melambangkan kesucian ikatan pernikahan," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini