Sukses

Kisah Nenek 85 Tahun Hidup Sendiri di Desa Rusia

Untuk memenuhi keperluannya sehari-hari, Maria mencari kayu untuk pemanas ruangan dan mencangkul kebunnya untuk menanam sayuran.

Liputan6.com, Rusia - Maria Veselova (85) menjadi satu-satunya warga yang tinggal di Desa Safonovo, Rusia. Dia kini hidup sendiri karena seluruh tetangga seusianya telah meninggal dunia. Sementara, warga yang usianya lebih muda memutuskan untuk merantau ke kota demi mencari pekerjaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/5/2017), untuk memenuhi seluruh keperluannya sehari-hari, Maria mencari kayu untuk pemanas ruangan dan mencangkul kebunnya untuk menanam kentang, wortel, dan sayuran lainnya. 

Bahkan ketika cuaca sangat dingin dan mulai bersalju, sang nenek tetap beraktivitas ke luar rumah untuk mengambil air bersih. 

Sebenarnya keluarga Maria mengajaknya pindah ke kota di Rusia. Namun dia menolaknya karena ingin tetap sibuk beraktivitas dengan mandiri. 

Selain anjing dan kucing yang selama ini menemaninya, satu-satunya kontak Maria dengan orang lain adalah dengan penjual kebutuhan pokok keliling yang sengaja datang ke desanya beberapa hari sekali.

Saksikan video keseharian nenek berumur 85 tahun yang hidup sendirian di desanya di Rusia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.