Sukses

VIDEO: Polisi Tembak Mati 5 Begal Remaja di Lampung

Meski berusia muda, komplotan begal remaja tersebut sangat meresahkan warga Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Polisi membawa lima jenazah begal remaja ke Rumah Sakit Bhayangkara Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu dini hari tadi. Kelimanya ditembak mati dalam baku tembak saat upaya penangkapan di Jalan Lintas Sumatera Sukarno-Hatta, Ruas Panjang, Bandar Lampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, sabtu (1/4/2017), dua di antara begal tersebut berusia 20 tahun. Sedangkan tiga lainnya berumur 17 tahun. Seluruhnya merupakan warga Jabung, Lampung Timur.

Menurut polisi, meski berusia muda, komplotan begal sepeda motor itu sangat meresahkan. Mereka sudah beraksi setidaknya di 10 lokasi di sekitar Bandar Lampung.

"Para pelaku menyerang anggota kepolisian yang akan melakukan penangkapan dengan senjata api. Ini adalah kelompok yang melakukan kegiatan yang selama ini cukup sadis kepada masyarakat," ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono.

Dari tangan kawanan begal muda ini, polisi menyita barang bukti berupa senjata api rakitan lengkap dengan amunisi aktif, berbagai senjata tajam, dan kunci leter T.

Hingga Sabtu siang, mayat kelima begal tersebut masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Sebab, pemeriksaan oleh polisi dan dokter belum selesai.

Aksi para begal motor di Lampung memang sangat meresahkan. Dalam aksinya mereka tak hanya merampas sepeda motor dan harta korban, tapi seringkali juga melukai bahkan membunuh korban. Meski terus diperangi, para penjahat itu tak juga jera.

Saksikan penangkapan lima begal remaja di Lampung berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.