Sukses

Kilas Indonesia: Jokowi Akan Tuliskan Harapan di Kapsul Waktu

Kapsul waktu akan dibuka pada tahun 2085 oleh generasi Indonesia berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan Pekerja Jakarta Internasional Container Terminal (JITC) menggelar aksi di depan pintu masuk JITC, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin siang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/12/2015).

Mereka menuntut manajemen dan direksi Pelindo II menjalankan rekomendasi Pansus Pelindo II DPR RI, terkait dengan ketenagakerjaan dan mempekerjakan kembali 38 pekerja JITC yang dipecat. Aksi sempat ricuh antara pekerja JITC dan pekerja yang yang berusaha masuk ke dalam kantor.

Di Denpasar, Bali, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali menangkap seorang perempuan yang merupakan kurir sekaligus pengedar narkoba jenis sabu. Tersangka mengaku menjadi kurir sejak berkenalan dengan AD, sang bandar di Lapas kelas IIA Kerobokan, Badung, saat membesuk sang pacar.

Ibu rumah tangga ini ditangkap di rumah kosnya di Banjar Peninjoan, Abiansemal, Badung, Bali. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 170.35 gram sabu dan 159.95 gram ekstasi.

Di Lampung, 4 orang oknum prajurit TNI AD dari Korem 043 Garuda Hitam resmi dipecat karena positif mengonsumsi narkoba dari hasil tes urine. Pemecatan dilakukan dengan upacara militer di halaman Mako Korem dan langsung dipimpin oleh Komandan Korem Kolonel Joko Putranto.

Pemeriksaan tes urine berlangsung 2 pekan lalu, diikuti oleh seluruh prajurit, perwira serta pegawai sipil PNS maupun non-PNS di Korem 043 Gatam Lampung berkerja sama dengan Badan Narkotika Provinsi Lampung.

Kembali ke Jakarta, Presiden Joko Widodo akan menuliskan harapan Indonesia dalam 70 tahun ke depan pada kapsul waktu terakhir yang akan diabadikan pada sebuah monumen di Merauke, Papua.

Ekspedisi kapsul waktu telah menjelajah dari Sabang sampai Merauke, 34 provinsi selama 90 hari dari 22 September hingga 15 Desember 2015. Menurut panitia G70, Abdee Negara, kapsul waktu akan dibuka pada tahun 2085 oleh generasi Indonesia berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.