Sukses

Jendela Dunia: Tren Rumah Mungil di Australia

Rumah mungil seluas 17,5 meter persegi tengah populer di Brisbane, Australia.

Liputan6.com, Brisbane - Rumah mungil seluas 17,5 meter persegi tengah populer di Brisbane, Australia. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/11/2015).

Tiny house movement, yakni memilih rumah berukuran kecil namun memenuhi semua kebutuhan mendasar dari penghuninya kini tengah populer.

Tidak hanya memberikan kebebasan ekonomi, baik itu bebas utang properti dan biaya perawatan yang rendah, rumah dengan lebar 2,5 meter dan panjang 7 meter ini bisa juga dipindah-pindahkan bagi mereka yang tidak memiliki tanah sendiri.

Beralih ke Tunisia. Sebuah ledakan menghantam bus yang membawa pasukan pengawal Presiden Tunisia. Ledakan menewaskan 12 orang dan melukai 20 orang lainnya.

Atas peristiwa tersebut, Presiden Tunisia menyatakan keadaan darurat selama 30 hari di seluruh Tunisia dan memberlakukan jam malam di ibu kota Tunisia. Hingga kini belum diketahui siapa dalangnya dan belum ada yang mengklaim bertanggung jawab.

Sementara itu, bentrokan pecah antara pengunjuk rasa dengan polisi di Port Au Prince, Haiti. Bentrokan terjadi usai pengumuman 2 kandidat teratas dalam tahap pemilu presiden yang diikuti 5 peserta.

Pendukung salah satu kandidat, yaitu Moise Jean Charles meminta hasil pemilu dianulir. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.