Sukses

Jendela Dunia: Balita Ini Selamat Setelah Tertabrak Mobil

Ibu dan anak balita ini tertabrak sebuah mobil yang melaju kencang di sebuah persimpangan di Di Quanzhou, Fujian, Tiongkok.

Liputan6.com, Yunani - Sekitar 2.500 migran dan pencari suaka tiba di Pelabuhan Piraeus, Yunani. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/9/2015). 

Mereka dipindahkan dari Pulau Lesbos, menggunakan sebuah kapal. Kebanyakan pencari suaka dan migran ini berasal dari Irak, Afganistan dan Suriah.

Di Stockholm, Swedia, ribuan warga berdemo mendukung para migran yang hendak memasuki Eropa. Di depan pengunjuk rasa, Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven menyatakan perlunya sistem yang komprehensif dan permanen, agar semua anggota Uni Eropa memastikan para migran dan pencari suaka dari kawasan perang terurus dengan baik.

Di Quanzhou, Fujian, Tiongkok, seorang ibu dan anak balitanya tertabrak sebuah mobil yang melaju kencang di sebuah persimpangan. Pengemudi mobil panik dan segera berusaha membantu melepaskan si balita yang terlindas. Beruntung, si balita akhirnya bisa dilepaskan dan dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan selamat.

Sementara di Venesia, Italia, ribuan penggemar perahu memadati tepi-tepi kanal Kota Venesia, Italia, untuk menonton lomba perahu. Sebelum balap perahu dimulai, sebuah pawai sejarah digelar berupa konvoi perahu-perahu model abad ke-16 yang membawa aktor dan aktris. Mereka memerankan para pemimpin Venesia dan keluarganya di masa lalu. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini