Sukses

Usaha Menabung 16 Tahun Terbayar, Kakek Pemijat Ini Pergi Haji

Berkat ketekunan menabung selama 16 tahun, kakek yang berprofesi sebagai tukang pijat akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini.

Liputan6.com, Jombang - Berkat ketekunan menabung selama 16 tahun, seorang kakek yang berprofesi sebagai tukang pijat akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Ia sangat bersyukur bisa berangkat ke Tanah Suci, mengingat usianya sudah mencapai 82 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, (Rabu (26/8/2015), sehari-hari Mbah Sofyan, warga Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur berkeliling kampung menawarkan jasa pijat tradisional.

Jika pelanggan sedang sepi, kakek 82 tahun ini memilih berjualan sabit di pasar. Meski hanya berprofesi sebagai tukang pijat, Sofyan punya mimpi ingin menunaikan ibadah haji.

Sejak 16 tahun lalu ia rutin menyisihkan uang sedikit demi sedikit dari hasil memijat. 4 Tahun silam Sofyan akhirnya bisa mendaftar untuk berangkat haji.

Sesuai waktu pendaftaran, seharusnya Sofyan baru bisa berangkat haji 10 tahun lagi. Namun mengingat sudah lanjut usia, pihak Kementerian Agama memberi kesempatan pada Sofyan untuk berangkat haji tahun ini.

Mendengar kabar tersebut Sofyan sangat bersyukur karena niatnya menunaikan rukun Islam yang kelima bisa segera terlaksana. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.