Sukses

Jendela Dunia: Remaja Berkostum Ninja di Amerika Serikat Merampok

Remaja berkostum ninja menerobos masuk sebuah toko serba ada di Pittsburg, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Amerika Serikat - 6 Orang migran Suriah termasuk seorang bayi tenggelam di pesisir Turki saat mencoba mencapai Pulau Kos di Yunani. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/8/2015).

Meski hanya berjarak 4 km dari Turki, perjalanan lewat laut ini berbahaya dan tak jarang makan korban. Dalam insiden berbeda, kelompok migran yang terdiri dari 20-an orang terdampar di Pulau Karada dan harus ditolong. PBB menyatakan, jumlah pengungsi dan migran yang tiba di Yunani lewat laut tahun ini telah melebihi 158 ribu orang.

Di Baghdad, Irak, gelombang panas menyebabkan suhu udara sangat tinggi. Suhu yang melebihi 40 derajat Celsius pada Selasa kemarin 18 Agustus 2015 waktu setempat menyebabkan warga Baghdad harus susah payah mendinginkan tubuh. Beberapa hari lalu, suhu udaha di sebagian Irak bahkan mencapai 50 derajat Celsius hingga pemerintah Irak sempat mengumumkan libur wajib.

Kekeringan menyebabkan sungai terpanjang di Polandia, Vistula mencapai titik air terendah dalam 200 tahun terakhir. Kekeringan yang berkepanjangan menyebabkan hasil panen gandum dan jagung menurun dan menimbulkan kerugian besar petani. Para petani Polandia mengaku tak tahu bagaimana mereka akan melewati musim dingin dengan panen yang sangat kurang.

Sementara itu, remaja berkostum ninja menerobos masuk sebuah toko serba ada di Pittsburg, Amerika Serikat. Dengan bersenjatakan parang, mereka mengancam kasir toko.

Bukannya takut, si kasir Jawad Hayih malah mengeluarkan pedang panjang dan menghantam parang remaja rampok hingga jatuh. Seorang konsumen lantas mencoba menangkap perampok yang lain namun keduanya melepaskan diri. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.