Sukses

Gudang Kontainer di Tianjin Tiongkok Meledak, 44 Orang Tewas

Sebuah ledakan terjadi di sebuah gudang kontainer di Pelabuhan Tianjin, Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah ledakan terjadi di sebuah gudang kontainer di Pelabuhan Tianjin, Tiongkok. Sedikitnya 44 orang temasuk petugas pemadam tewas di lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (13/8/2015), ledakan terjadi  hampir 1 jam pada Rabu menjelang malam setelah gudang terbakar. Kuatnya ledakan menyebabkan bola api besar membakar gudang dan mobil disekitar lokasi dan sedikitnya menyebabkan 44 petugas pemadam tewas serta 500 orang dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

Gudang yang meledak tersebut diketahui menyimpan bahan kimia berbahaya. Dampak ledakan tersebut mengenai fasilitas lalu lintas. Tak hanya itu, kaca jendela dan rumah warga yang jaraknya beberapa kilometer dari lokasi ledakan juga mengalami kerusakan.

Sementara itu, ledakan bom truk terjadi di Pasar Jameela di Kota Sadr, Baghdad hingga menewaskan sekitar 45 orang dan melukai 86 lainnya. Bom meledak ketika pasar penuh dengan warga yang sibuk berbelanja. Diduga dalang ledakan adalah salah satu kelompok militan ISIS yang kerap menyasarkan serangan pada kawasan mayoritas Syiah seperti Sadr City.

Sebelumnya pemerintah Irak merilis video serangan udara ke gudang senjata ISIS di Anbar sebelah Barat Irak. Militan ISIS yang mayoritas Sunni menguasai sepertiga wilayah Irak. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini