Sukses

Jendela Dunia: Wanita dan Anak-anak Jadi Korban Ledakan Bom Mobil

Sebuah bom mobil kembali meledak di Afghanistan dan melukai 400 warga sipil.

Liputan6.com, Afghanistan - Sebuah bom mobil kembali meledak di Afghanistan dan melukai 400 warga sipil. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (7/8/2015).

Selain melukai warga sipil 7 orang tewas, 30 wanita dan 10 anak-anak turut menjadi korban. Hingga kini belum ada yang mengaku  bertanggung jawab atas insiden ini.

Sementara itu di Taiwan, Topan Soudelor, badai topan terbesar sejak 2 tahun terakhir diprediksi akan menerjang negara ini. Untuk mengantisipasi hal terburuk pemerintah setempat meliburkan sekolah dan para nelayan ikut melabuhkan kapalnya agar tidak terbawa topan. Topan ini diperkirakan mencapai daratan Taiwan pada Sabtu waktu setempat.

Di London, Inggris, para pekerja layanan kereta bawah tanah tube melakukan aksi mogok kerja hingga menyebabkan jutaan warga yang akan bekerja telantar di halte bus karena moda transportasi paling vital di London tidak beroperasi. Untuk menghindari lonjakan penumpang, pemerintah menyediakan bus tambahan selama aksi mogok berlangsung.

Di New Zealand, seorang seniman yang terkenal akan karya perkakas miniaturnya Lance Abernethy menciptakan sebuah bor dan gergaji mesin mini. Tidak hanya mirip, perkakas mini ini bisa berfungsi layaknya perkakas asli. Sang seniman membuat karya unik ini dengan menggunakan teknik 3D printing. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini