Sukses

Jendela Dunia: Pria Serang Pengunjung Bioskop dengan Merica

Akibat kejadian ini 3 orang harus dirawat karena terkena semprotan merica.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang pria bersenjatakan kapak dan senapan menyemprotkan merica ke para penonton di sebuah bioskop di Nashville, Amerika Serikat, pada Rabu waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/8/2015).

Pelaku kemudian terlibat baku tembak dengan polisi dan akhirnya tewas ditembak saat berusaha kabur dari pintu belakang. Akibat kejadian ini, 3 orang harus dirawat karena terkena semprotan merica pelaku.

Di Tiongkok Timur, hawa panas di sejumlah provinsi dan kota menyebabkan beberapa kendaraan terbakar. Sebuah bus penumpang terbakar saat berjalan di sebuah ruas jalan Provinsi Jiangxi pada Selasa 4 Agustus lalu.

Di Provinsi Jiangsu, sebuah sedan terbakar akibat parfum mobil terbakar karena panasnya suhu dalam mobil. Suhu udara panas telah terjadi berhari-hari bahkan di Shanghai suhu mencapai 39 derajat Celsius.

Di Baghdad, Irak, sebuah minibus penuh bahan peledak diledakan di sebuah ruas jalan permukiman Syiah di Sadr City. Dashyatnya ledakan menyebabkan 7 orang tewas termasuk 2 orang anak. 18 orang juga luka-luka, 4 di antaranya anak-anak. Hingga kini belum diketahui siapa pelaku atau dalang ledakan.

Sementara itu, di Kota Saipan di Nothern Marianas Islands wilayah Amerika Serikat, warga terpaksa mengirit bensin 4 hari setelah topan soudelor menghantam wilayah mereka. Kerusakan bangunan dan infrastruktur membuat warga juga harus bertahan hidup tanpa air dan aliran listrik. Kini topan soudelor mengarah ke Taiwan. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini