Sukses

Lingkar Gentong Tasikmalaya Masih Jadi Titik Macet Jalur Selatan

Kemacetan kembali terjadi di Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Arus balik pemudik menuju Bandung, Jawa Barat dan Jakarta masih padat. Meski demikian, arus balik melalui Jalur Selatan sudah mulai menurun jumlahnya dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (24/7/2015), memasuki hari ketujuh pasca-hari raya Lebaran, arus balik di Jalur Selatan masih padat Jumat malam ini. Bahkan kemacetan kembali terjadi di Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemacetan terjadi karena adanya penyempitan dari 3 jalur menjadi satu jalur. Kondisi ini diperparah dengan adanya belokan leter 'U' sehingga kendaraan harus melambat.

Sementara di Tanjakan Gentong, 2 jalur yang menjadi satu jalur menyebabkan penyempitan sehingga kendaraan menumpuk. Tanjakan Gentong yang tajam juga membuat kendaraan berjalan lambat.

Secara keseluruhan jumlah kendaraan yang melewati Jalur Selatan sudah mulai menurun jumlahnya dibandingkan hari sebelumnya. Pada sore hari, kendaraan yang melintasi Kota Tasikmalaya sudah mulai berkurang. Arus balik masih tergolong lancar.

Kepolisian tetap mempersiapkan sistem buka tutup satu arah jika kemacetan panjang terjadi. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini