Sukses

Jelang Mudik Lebaran, Jalan Trans Sulawesi Diperbaiki

Walau ditargetkan selesai akhir tahun ini, namun Jalan Trans Sulawesi diharapkan dapat dipergunakan sepuluh hari sebelum Lebaran.

Liputan6.com, Makassar - Sejumlah ruas Jalan Trans Sulawesi terus dibenahi menjelang masuknya musim mudik Lebaran 2015. Perbaikan jalan pun terlihat di Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru di Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/6/2015), di Maros, perbaikan dilakukan di sejumlah jalan sepanjang 2 kilometer. Alat berat dikerahkan untuk menggali jalan sedalam 25 centimeter yang nantinya akan dicor dan diaspal. Pengerjaan ini membuat pengguna jalan harus mengurangi kecepatan karena sempitnya jalan.

Walau ditargetkan selesai akhir tahun ini, namun jalan ini diharapkan telah dapat dipergunakan sepuluh hari sebelum Idul Fitri.

Perbaikan serupa juga terlihat di Kabupaten Pinrang. Puluhan kilometer jalan yang berlubang dan membahayakan pemudik di lintas barat Trans Sulawesi ini diperbaiki. Jalan penghubung Kecamatan Lembang dan Duampanua, Pinrang ini telah dibenahi sebelum Ramadan.

Meski diperkirakan belum selesai saat Lebaran tiba, namun diharapkan telah dapat digunakan pemudik sebelum puncak arus mudik tiba.

Banyaknya titik yang dibenahi secara bersamaan membuat jalur lalu lintas tersendat, lantaran kendaraan harus bergantian melintasinya. (Dan/Sun)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini