Sukses

Nikon D4S Siap Meluncur Maret 2014?

Kamera ini akan dipamerkan bersamaan dengan produk lainnya, seperti Nikon Df, Nikon D3300, kamera seri COOLPIX terbaru, dan lainnya.

Resmi diumumkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) pada awal Januari 2014 di Las Vegas, Nikon D4S diinformasikan bakal muncul di pameran Photography Show di Birmingham, Inggris pada 1 - 4 Maret 2014.

Nikon D4S adalah kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR) high-end andalan terbaru Nikon yang merupakan generasi penerus dari D4. Kamera ini akan dipamerkan bersamaan dengan produk lainnya, seperti Nikon Df, Nikon D3300, kamera seri COOLPIX terbaru, dan beberapa jajaran lensa teranyar.

Namun sayangnya, vendor kamera asal Jepang itu masih enggan menyebutkan spesifikasi lengkapnya. D4S hanya dikonfirmasikan akan mengusung prosesor gambar baru dan kinerja autofokus yang lebih cepat.

Dalam keterangan resminya Nikon menyatakan akan mengumumkan rincian spesifikasi lengkap D4S, termasuk ketersediaan dan harga produk dalam waktu dekat. Harga D4S diharapkan dipatok dengan harga 5.289 poundsterling atau sekitar Rp 105 juta (body only). Demikian seperti dikutip dari Pocket-lint, Rabu (5/2/2014).

"Kami sangat antusias memamerkan Nikon D4S di acara tersebut, memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melihatnya secara eksklusif," kata Jeremy Gilbert, Group Manager Marketing Nikon Inggris.

Sebagai informasi, pendahulunya yaitu Nikon D4 adalah kamera DSLR kelas profesional paling casual sehingga diganderungi banyak fotografer. D4 dilengkapi sensor full frame CMOS 16,2 megapiksel (MP), dengan kecepatan pengambilan gambar hingga 10 frames per second.

Kamera ini juga hadir dengan pengaturan ISO sampai 12.800 sehingga memiliki kinerja cahaya rendah yang baik, ditambah kemampuan perekaman video berkualitas full HD.

Jadi, ketika Nikon resmi merilis kamera D4S beserta info spesifikasinya, diharapkan akan memiliki kinerja cahaya rendah dan video capture yang jauh lebih baik dari D4. (isk)


Baca juga:
Kamera Kelas Profesional Nikon D4S Resmi Diumumkan
Ini Kamera Medium Format Pertama di Dunia Dengan Sensor CMOS
Ini Kamera Super Zoom Terbaru Besutan Olympus





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.