Sukses

Ini Dia Perangkat Penyimpanan Dual Drive Pertama di Dunia

Perusahaan pembuat perangkat penyimpanan Western Digital (WD) mengumumkan sebuah perangkat penyimpanan bernama WD Black2 dual drive. Perangkat baru ini diklaim sebagai inovasi penyimpanan unik yang menggabungkan solid state drive (SSD) dengan hard disk drive (HDD).

WD mengaku produknya ini menawarkan solusi dual drive kuat hasil perpaduan SSD berukuran 2,5 inci dengan kapasitas 120 GB dan HDD sebesar 1 TB. Produk ini bisa digunakan bagi konsumen maupun penyedia layanan yang ingin meng-upgrade notebook, desktop dalam form factor kecil.

Matt Rutledge, Senior Vice President Storage Technology Business Unit WD menjelaskan, WD Black2 memiliki tingkat kinerja SSD dan kapasitas HDD yang terhubung melalui kabel tunggal dan cocok dengan slot konvensional 9,5 mm.

"Pelanggan kami menyampaikan bahwa mereka menyukai teknologi Solid State Hybrid Drive kami, namun pengguna yang cerdas dalam teknologi meminta kontrol lebih mengenai tempat menyimpan data mereka," kata Rutledge dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Rutledge mengaku WD Black2 dual drive merupakan hasil interaksi WD dengan basis pelanggan melalui inisiatif WD Labs. WD sendiri telah merancang program laboratorium beta untuk menyediakan arena pengujian eksklusif bagi pelanggan dan pemberi pengaruh utama teknologi produk penyimpanan WD yang telah ada dan berkembang.

Produk anyar WD ini menyasar para penggemar, pekerja kreatif profesional, gamer dan pembangun PC. Mereka bisa memanfaatkan keuntungan dari kedua disk flash dan magnetik, WD Black2 dual drive melakukan offload penggunaan data dari SSD ke HDD, yang meningkatkan daya tahan dan umur SSD.

WD Black2 disebutkan sebagai produk yang menggabungkan SSD+HDD pertama di dunia. Aksesoris komputer ini bisa digunakan dengan sistem operasional PC populer mulai dari Windows XP hingga Windows 8.1. Akan tetapi, harga dari perangkat ini masih belum diketahui. (den/dew)


Baca juga : 

HP Siapkan Smartphone Android Murah Pesaing Galaxy Note 3
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga
Apple Ajukan Paten OIS Untuk Kamera iPhone 6
Akhir 2014, Xiaomi MI4 Meluncur Tak Sendirian
Akses Internet Kini Bisa Lewat `Sinar Lampu`