Sukses

Aplikasi-aplikasi Pencatat Keuangan Pintar Untuk iOS

Dengan bantuan aplikasi ini tentunya Anda tidak perlu lagi mencatat menggunakan buku atau mencatat menggunakan PC.

Mencatat pengeluaran dan pemasukan memang sangat penting, sehingga keuangan Anda dapat lebih terencana dengan matang. Bagi anda yang menggunakan perangkat berbasis iOS (iPhone dan iPad), terdapat beberapa rekomendasi aplikasi yang memudahkan Anda dalam mengelola keuangan.

Dengan bantuan aplikasi ini tentunya Anda tidak perlu lagi mencatat menggunakan buku atau mencatat menggunakan PC. Karena dengan beberapa aplikasi ini, maka Anda bisa mencatat pengeluaran secara mobile tanpa harus menunggu lebih lama lagi.

Berikut aplikasi–aplikasi pencatat keuangan terfavorit yang tersedia di Apple AppStore yang dijamin bakal memudahkan Anda dalam pencatatan keuangan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Toshl

Toshl merupakan aplikasi pencatat keuangan dan masih terfavorit saat ini karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Hebatnya lagi, Anda bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia secara gratis. Namun jika anda membutuhkan fitur yang jauh lebih lengkap untuk keperluan yang lebih kompleks Anda bisa upgrade dengan berlangganan bulanan.

2. Money Book

Bagi Anda yang lebih suka memiliki aplikasi pencatat keuangan dengan antarmuka yang interaktif, aplikasi keuangan Money Book bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini dibanderol seharga Rp 29.000.
3 dari 4 halaman

3. Expenditure

Aplikasi Keuangan Expenditur dibanderol dengan harga yang sama dengan aplikasi Money Book namun memiliki antarmuka yang lebih sederhana. Keduanya memiliki sisi kelebihan dan kekurangan, tinggal sampai mana kebutuhan kita. Harga aplikasi ini Rp 29.000.

4. Bills

Bills merupakan aplikasi keuangan untuk perangkat iOS yang cocok bagi anda yang ingin mencatat tagihan jatuh tempo, sehingga anda bisa melakukan pembayaran dengan tepat waktu. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp 9.500.
4 dari 4 halaman

5. Money

Dengan bantuan aplikasi Money Anda akan lebih mudah mengetahui pelaporan keuangan anda, melihat data pengeluaran, tagihan kartu kredit hingga jumlah saldo rekening bank dan aset anda lainnya. Aplikasi ini dibanderol dengan harga Rp 19.000.

6. iBeasrsoft

Tak hanya membantu Anda dalam mencatat pengeluaran dan pemasukan, iBearsoft juga bisa membantu Anda dalam berhemat. Aplikasi ini bisa memberi Anda peringatan bila Anda terlalu banyak mengeluarkan uang. Aplikasi ini pun bisa memberikan rekomendasi jumlah uang yang harus Anda tabungkan sesuai dengan pemasukan Anda.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini