Sukses

Lenovo Flex 20, PC All-in-one dengan Sumber Listrik Baterai

Berbeda dengan produk PC all-in-one lainnya, Lenovo Flex 20 menggunakan baterai layaknya laptop atau tablet sebagai sumber daya utamanya.

Lenovo Flex 20, PC all-in-one berkonsep tablet, segera hadir di Indonesia. Country Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani mengatakan PC ini bakal tersedia di Indonesia pada pertengahan Desember dengan perkiraan harga Rp 12,5 juta.

Lenovo Flex 20 pertama kali diperkenalkan kepada publik di ajang IFA 2013. Lalu apa keunggulan Lenovo Flex 20 dibandingkan jajaran perangkat jenis PC all-in-one lainnya?

Lenovo Flex 20 hadir dengan mengunggulkan konsep unik yang diusungnya, yakni konsep desain dual-mode. Pengguna dimungkinkan untuk menggunakan Lenovo Flex 20 ini sebagai sebuah komputer meja biasa ataupun tablet raksasa.

Pada mode stand, sudut layarnya bisa dimiringkan antara 15-70 derajat. Sementara pada mode table, perangkat ini bisa ditidurkan seperti meja.

Istimewanya, bila jajaran produk PC all-in-one lainnya mengandalkan sumber daya listrik dengan kabel yang harus terus tercolok, Flex 20 menggunakan baterai layaknya laptop atau tablet sebagai sumber daya utamanya. Dengan kata lain, meski dari segi luas layar dan performa masuk ke dalam segmen all-in-one PC, Flex 20 tetap mampu mendukung portabilitas penggunanya.

Untuk urusan sepesifikasi teknis, Lenovo membekali Flex 20 ini dengan layar sentuh berukuran 19,5 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel. Di bagian belakang Lenovo Flex 20 tedapat penyangga yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sektor dapur pacu, Flex 20 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi keempat (Intel Haswell) yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3. Didukung pula oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4400 yang telah mendukung standar DirectX 11.1.

All-in-One PC Flex 20 dibekali dengan memori internal berupa harddisk berkapasitas 500 GB. Lenovo juga memanjakan telinga pengguna dengan dukungan audio standar Dolby Home Theater v4 yang mampu menghasilkan suara yang menakjubkan untuk musik, video, dan bermain game. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini