Sukses

Aplikasi BBM Sukses Ungguli WhatsApp di Play Store

BBM berada di daftar teratas aplikasi gratis di Google Play Store, kalahkan WhatsApp.

Setelah merajai daftar teratas aplikasi terlaris di Apple App Store, kini aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform pun telah berhasil menduduki posisi puncak daftar aplikasi gratis di Google Play Store.

Meski tidak diperlihatkan jumlah pasti pengunduhnya, namun animo pengguna sangat terlihat dari jumlah review yang kini hampir menyentuh angka 100 ribu reviewers. Sebelumnya, situs resmi BlackBerry bahkan mengklaim bahwa sekitar 60 ribu reviewers di Play Store menorehkan lima bintang.

Hebatnya lagi, kini aplikasi BBM untuk perangkat Android berhasil mengungguli WhatsApp yang selama ini bertengger di puncak daftar aplikasi gratis paling banyak diunduh di Play Store.

Selain WhatsApp, BBM untuk Android juga mengungguli aplikasi layanan pesan instan gratis lainnya seperti Line, WeChat, dan Kakao Talk. Bahkan, mereka pun sukses melewati posisi jejaring sosial terpopuler di dunia, Facebook.

Aplikasi BBM lintas platform memang tengah menjadi primadona belakangan ini. Setelah resmi diluncurkan kembali pada Selasa, 22 Oktober 2013, hanya dalam waktu 24 jam aplikasi pesan instan BBM dilaporkan telah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh para pengguna perangkat Android dan iOS. (dhi/isk)


Baca juga: 

Rilis BBM di Play Store, BlackBerry Blokir BBM Ilegal di Android
Asyiknya BBM-an di Android




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini