Sukses

2 Game `Paling Dinanti` Besutan Ubisoft Batal Dirilis

Kedua game tersebut merupakan game kategori 'most anticipated' atau 'paling dinanti' oleh para gamer di berbagai penjuru dunia tahun ini.

Studio game ternama asal Prancis, Ubisoft, berencana merilis dua video game terbarunya di akhir tahun 2013. Namun sayang, sejumlah masalah yang menerpa pada akhirnya memaksa peluncuran keduanya diundur cukup lama, yaitu hingga kuartal kedua tahun 2014 mendatang.

Alasan penundaannya sendiri hingga kini tak diungkapkan dengan jelas. Namun yang pasti, hal ini sangat merugikan pihak Ubisoft. Sebab, kedua video game tersebut adalah Watch Dog dan The Crew. Dua-duanya merupakan video game yang masuk ke dalam kategori 'most anticipated' atau 'paling dinanti' oleh para gamer di berbagai penjuru dunia untuk tahun 2013 ini.

"Tujuan utama jangka panjang kami adalah memenangkan persaingan di platform konsol next-gen, namun cukup disayangkan kami terpaksa membuat keputusan sulit menunda dua game terbaru yang seharusnya dirilsi," kata CEO Ubisoft Yves Guillemot, dikutip dari laman VG247, Kamis (17/10/2013).

Watch Dog sendiri adalah video game bergenre open world yang menceritakan aksi seorang hacker yang terlibat berbagai tindak kriminalitas. Tampilan grafis dan gameplay dari Watch Dog digadang-gadang mampu menyaingi keseruan video game populer Grand Theft Auto V.

Sedangkan The Crew adalah video game bergenre racing yang diklaim memiliki kualitas setara dengan Need for Speed besutan EA Sports. Video game ini disinyalir menghadirkan berbagai jenis mobil eksotis yang jarang dimunculkan dalam judul game balap lainnya, dan tak ketinggalan tersedia pula maps seluas puluhan ribu kilometer jalan yang bisa dilalui.

Baik Watch Dog maupun The Crew telah dikonfirmasi bakal tersedia secara eksklusif di platform konsol game next-gen Xbox One dan Play Station 4, serta personal computer (PC).

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.