Sukses

Apple dan Google Lebih Mahal Dibanding Coca Cola

Apple dan Google berhasil menggeser posisi Coca Cola sebagai merek dagang paling bernilai di dunia.

Menurut daftar Best Global Brands 2013 yang dirilis oleh Interbrand, Apple dan Google berhasil menggeser posisi Coca Cola sebagai merek dagang paling bernilai di dunia.

Kedua perusahaan di bidang teknologi tersebut berhasil menempati posisi pertama (Apple) dan kedua (Google). Hal ini cukup membanggakan mengingat Coca Cola telah mendominasi posisi teratas selama 13 tahun lamanya.



Dikutip dari laman The Verge, Selasa (1/10/2013), merk dagang Apple diperkirakan bernilai sekitar USD 98,3 milyar. Sementara Google USD 93,3 milyar, dan Coca Cola USD 79,2 milyar.

Selain itu, jagat teknologi pun patut berbangga karena pada daftar lima besar merk dagang paling bernilai di dunia praktis hanya Coca Cola yang merupakan perusahaan di luar bidang teknologi. Empat lainnya bermain di bidang teknologi.

Produsen komputer yang berbasis di New York , Amerika Serikat, IBM berhasil menempati tempat keempat. Sementara itu Microsoft berada di posisi kelima.

Samsung pun mengukir prestasi membanggakan dengan berhasil menggeser Intel untuk menempati posisi kedelapan dengan nilai USD 39,6 milyar. Sedangkan Intel terdepak satu tingkat di bawah Samsung di posisi kesembilan dengan perkiraan nilai perusahaan USD 37,3 milyar.

Interbrand sendiri merupakan sebuah lembaga riset yang tiap tahunnya me-review kinerja dan nilai berbagai merk perusahaan ternama dunia sejak tahun 2000 silam. Ukuran dan kriteria yang digunakan untuk penilaian salah satunya adalah kinerja finansial perusahaan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Microsoft adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates.

    Microsoft

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • IBM

Video Terkini