Sukses

Hands-On Xperia Z1, Smartphone Baru Sony Berkamera Canggih

Secara desain ponsel yang berada di jajaran keluarga Xperia ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Xperia Z.

Sony baru saja meluncurkan smartphone barunya yang mengandalkan fitur kameranya. Memilih tempat di Berlin, Jerman perangkat yang mengusung nama Xperia Z1 tersebut diperkenalkan ke hadapan publik.

Tekno Liputan6.com beruntung bisa dapat mencoba perangkat baru buatan perusahaan asal Jepang tersebut. Secara desain ponsel yang berada di jajaran keluarga Xperia ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Xperia Z.

Karena mengandalkan fitur kamera, tentu saja Sony membenamkan sensor kamera terbaik yang dimilikinya. Selain itu, ponsel ini juga mengantongi sertifikasi tahan air dan debu seperti yang dimiliki ponsel flagship Sony sebelumnya.

Tampak Depan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari bagian depan, ponsel ini terlihat menyerupai Xperia Z. Tak banyak yang perubahan dibuat Sony pada ponsel yang bakalan bersaing dengan produk smartphone berkamera tinggi lainnya.

Di sisi user interface (UI), Sony tak memberikan perubahan yang terlalu banyak pada perangkat ini. 4 Fitur utama seperti Walkman, Album, Sony Select dan Movies terpajang manis di bagian layar utama.


Tampak Belakang

3 dari 5 halaman

Bagian belakang ponsel ini juga tak mendapatkan peningkatan yang signifikan dari Xperia Z. Sony sepertinya memang sengaja menggunakan satu desain untuk jajaran ponsel unggulannya yang diluncurkan tahun ini.


Samping Kanan

4 dari 5 halaman

Sony mungkin bisa disebut memberikan perubahan yang signifikan pada bagian sisi Xperia Z1. Di Xperia Z, sekelilingnya dibalut oleh plastik tapi pada Xperia Z1 Sony membalutnya dengan stainless yang membuatnya tampak lebih kokoh.

Di sisi kanan Xperia Z1 mendapat tambahan tombol kamera agar penggunanya bisa tetap berfoto dengan leluasa meskipun berada di dalam air. Tombol volume di bagian ini juga terlihat lebih kecil ketimbang seri pendahulunya.


Kamera

5 dari 5 halaman

Sebuah tulisan G, tersemat manis tepat di samping kamera dan LED Xperia Z1. Tulisan itu menunjukkan bahwa ponsel ini dibenami dengan sensor kamera 'G' yang biasa dipakai pada kamera DSLR buatan Sony.

Resolusi 20,7 megapiksel di kamera ini diklaim bakalan menghasilkan gambar yang jauh lebih baik daripada ponsel Xperia lainnya. Sensor Exmor RS juga dibenamkan Sony pada ponsel ini agar menghasilkan jepretan yang lebih optimal.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini