Sukses

Sony Rilis PS Vita Model Baru, Desain Lebih Tipis dan Berwarna

PS Vita model terbaru hadir dalam desain yang 20 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan dari PS Vita generasi pertama.

Meski banyak gamer yang sudah menunggu kehadiran PlayStation 4, Sony tetap tak melupakan konsol genggamnya. Beberapa jam lalu Sony telah memperkenalkan PlayStation Vita yang hadir dalam model terbaru dengan seri PCH 2000. PS Vita baru ini diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Jepang.

Dilansir dari laman The Verge, Senin (9/9/2013), PS Vita model terbaru hadir dalam desain yang 20 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan dari PS Vita generasi pertama. Tebalnya di model terbaru ini sekitar 15 mm dan beratnya hanya 219 gram.

Desain di model terbaru juga tampak lebih manis dengan enam warna yang dihadirkan. Keenam warna itu adalah putih, biru, kuning, pink, abu-abu, dan hitam.

Sedangkan untuk spesifikasi, PS Vita model ini hadir dengan layar LCD 5 inci dan kartu memori 1 GB. Baterai yang digunakan pun bisa menunjang hingga enam jam. Daya tahan baterai ini satu jam lebih lama dari model sebelumnya.

Sony juga mengumumkan ketersediaan kartu memori 64 GB untuk konsol genggamnya ini. Tapi belum dijelaskan kapan kartu memori 64 GB itu akan mulai dipasarkan.

Model terbaru PS Vita ini akan segera meluncur mulai 10 Oktober 2013 di Jepang. Harga yang dibanderol adalah 18.980 Yen atau sekitar Rp 2,1 juta. Tapi belum diketahui kapan model terbaru ini hadir di Indonesia dan banderol harga yang akan disematkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini