Sukses

Desain PS Vita Terbaru Bakal Menyerupai PS4?

Perubahan signifikan terjadi pada bagian layar yang akan menjadi seluas 6,4 inci dari yang sebelumnya 5 inci.

Selain mempersiapkan kehadiran konsol game next-generation PlayStation 4 (PS4), Sony dikabarkan tengah bersiap merilis konsol game portabel PS Vita terbaru. Menurut rumor yang beredar, pihak Sony disebut-sebut akan merombak sektor desain dari PS Vita secara besar-besaran.

Dilansir laman Ubergizmo, Senin (19/8/2013), menurut situs web asal Jepang The Magic Box, PS Vita terbaru bakal dihadirkan Sony dengan konsep desain yang menyerupai PS4. Perubahan signifikan terjadi pada bagian layar yang akan menjadi seluas 6,4 inci dari yang sebelumnya 5 inci.

Namun sayangnya, menurut laporan tersebut resolusi yang diusung tetap sama dengan versi sebelumnya, yaitu 960 x 544 piksel. Sementara itu kapasitas RAM telah mengalami peningkatan menjadi dua kali lipat lebih besar yang bakal menjadi 1 GB.

Akan tetapi yang paling menarik adalah urusan banderol harganya. Menurut informasi terakhir, Sony bakal memasarkan PS Vita terbaru justru dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi sebelumnya.

Kabar ini semakin menegaskan berita sebelumnya yang mengatakan bahwa PS Vita terbaru dapat dialihfungsikan menjadi kontroler PS4. Sebab, dengan mengidentikan konsep desainnya satu sama lain, Sony tampaknya memang sengaja agar keduanya serasi ketika disandingkan bersama. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.