Sukses

Penulis Naskah `Wolverine` Ikut Garap Film `Assasin's Creed`

Sebelumnya, naskah untuk film Assasin's Creed sudah ditulis oleh penulis untuk naskah teater asal Inggris, Michael Lesslie.

Game petualangan pembunuh bayaran Assasin's Creed memang semakin siap untuk hadir di layar besar. Penulis naskah Scott Frank pun diajak untuk ikut menggarap film berdasarkan game besutan studio Ubisoft tersebut.

Dilansir dari laman Polygon, Senin (19/8/2013), Frank Scott merupakan penulis naskah untuk film Wolverine dan Minority Report. Sebelumnya, naskah untuk film Assasin's Creed sudah ditulis oleh penulis untuk naskah teater asal Inggris, Michael Lesslie.

"Saya sedang menulis ulang Assasin's Creed saat ini dan yang saya suka dari hal ini adalah, saya belum pernah mengadaptasi film dari video game sebelumnya. Tentu ini menjadi tantangan sendiri," kata Frank.

"Terutama di dunia penulisan ulang, saya cinta untuk melakukan suatu hal yang berbeda dari yang saya bisa," lanjut penulis film yang juga pernah masuk nominasi Oscar saat menggarap film yang dibintangi Jennifer Lopez di tahun 1998, Out of Sight.

Assasin's Creed akan dibintangi oleh Michael Fassbender, pemeran Magneto di film X-Men: Days of Future Past. Di game, Assasin's Creed menceritakan petualangan Desmond Miles dengan latar belakang abad pertengahan di era perang salib. Ada sejumlah misi pembunuhan yang harus dilakukan Desmond, walau dalam kisahnya Desmond melakukan pembunuhan untuk kebaikan dan mencegah perang lebih luas.

Dari segi gameplay, Assasin's Creed memang serupa dengan Prince of Persia yang sebelumnya juga sudah muncul di layar lebar. Karakter utama di Assasin's Creed harus mengendap-endap di lorong istana hingga jumpalitan di atap-atap bangunan yang ada di abad pertengahan, untuk menyelesaikan misinya.

Film ini rencananya akan tayang di sejumlah bioskop di Amerika Serikat mulai 19 Juni 2015. Kita tunggu saja aksi Michael Fassbender memerankan Desmond Miles. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini