Sukses

Sony Akan Bundling PlayStation 4 dan PS Vita Seharga Rp 5 Juta?

Paket bundling PS Vita dan PS4 akan dirilis pada akhir tahun 2013, atau bertepatan dengan masa libur musim dingin.

Beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan bahwa konsol game portabel PlayStation Vita (PS Vita) dapat dialih-fungsikan menjadi kontroler konsol next-gen PS4. Kini beredar rumor yang mengatakan Sony akan mem-bundling PS Vita dan PS4 dalam satu paket penjualan seharga US$ 500 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Dilansir laman Now Gamer, Selasa (6/8/2013), rumor ini pertama kali dihembuskan oleh situs web khusus game, Machinima. Pada salah satu lamannya disebutkan bahwa paket bundling PS Vita dan PS4 akan dirilis pada akhir tahun 2013, atau bertepatan dengan masa libur musim dingin.

Sayangnya tidak disebut secara eksplisit PS Vita versi Wi-Fi atau 3G yang akan menemani PS4 pada paket bundling tersebut.

Akan tetapi, dengan harga PS Vita yang mencapai US$ 250 dan PS4 telah resmi dibanderol US$ 399, sepertinya paket bundling seharga US$ 500 untuk keduanya merupakan harga yang sangat murah. Tentu bundling ini diprediksi bakal menjadi incaran para konsumen. 

Selain itu, harga yang terjangkau ini pun dapat dipastikan akan semakin menenggelamkan angka penjualan konsol game pesaing mereka, Xbox One yang dibanderol lebih mahal. Microsoft memang akan merilis Xbox One seharga US$ 499.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony. Situs web Machinima juga tidak menyertakan sumber asli dari berita ini. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.