Sukses

Telkom Menang Tender Pengelolaan Jaringan di Myanmar

Telkom berhasil memenangkan tender pengelolaan international network Myanmar via Mumbai, India pada 17 Juli 2013 lalu.

Upaya PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) untuk melakukan ekspansi ke luar negeri mulai berjalan lancar. Telkom akhirnya berhasil mendapatkan kepercayaan dari pemerintah Myanmar untuk memodernisasi jaringan Information & Communication Technology (ICT) di negara tersebut.

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengatakan Telkom berhasil memenangkan tender pengelolaan international network Myanmar via Mumbai, India pada 17 Juli 2013 lalu.

"Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Myanmar tersebut merupakan hasil kerja keras jajaran Telkom Myanmar dan ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa Telkom dapat disejajarkan dengan operator internasional lainnya," ujar Arief melalui keterangan tertulis, Selasa (30/7/2013).

Sayangnya pihak Telkom tidak bersedia mengungkap berapa nilai tender yang dimenangkan mereka. Telkom mengklaim berhasil mengalahkan 56 operator dari berbagai negara.

Telkom optimis dapat menjadi mitra terpercaya pemerintah Myanmar dalam pembangunan Infrastruktur teknologi informasi. Kemenangan ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk mengembangkan bisnis di Myanmar. Arief percaya bahwa Myanmar memiliki potensi bisnis yang bagus ke depannya.

"Melalui kepercayaan ini, kami membuktikan keseriusan Telkom untuk menggarap bisnis di Myanmar. Bahkan saat ini Telkom telah membukarepresentative office di sana," jelas Arief.

Telkom saat ini sudah masuk dan menggarap bisnis di Hong Kong, Timor Leste, Australia, Malaysia dan Singapura. Dalam waktu dekat ini, Telkom akan segera masuk ke negara Asia lain dan Timur Tengah. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini