Sukses

Apple Puaskan Pelanggan di Kampung Halaman Samsung dan LG

Survei ini disebutkan melibatkan 44 ribu pemilik ponsel pintar. Mereka ditanyai masalah kepuasan atas perangkatnya.

Apple memang dikenal piawai membuat perangkat yang menarik konsumen, dan disertai dengan kinerja mumpuni. Berbagai produk perusahaan itu populer dengan standar tinggi untuk kemudahan dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Tampaknya itu bukanlah mitos, melainkan prinsip yang dipegang teguh oleh Apple. Menurut sebuah laporan terbaru Apple berhasil mendapatkan posisi tertinggi berkenaan kepuasan pelanggan. Menariknya, survei tersebut dilakukan di Korea Selatan yang menjadi kampung halaman raksasa gadget dunia yang juga pesaing Apple, Samsung dan LG.

Laporan baru itu diungkap oleh sebuah situs berita Naver asal Korea Selatan. Hasil survei terkait smartphone ini menunjukkan bahwa perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu berhasil mempermalukan Samsung dan LG di negaranya sendiri.

Survei ini disebutkan melibatkan 44 ribu pemilik ponsel pintar. Mereka ditanyai masalah kepuasan atas perangkat ponsel pintar yang mereka gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Dilansir BGR yang Liputan6.com kutip, Senin (8/7/2013), rating kepuasan pengguna yang berhasil didapatkan oleh Apple sebesar 52 persen. Samsung mendapatkan persentase 50 persen dan LG berada di posisi ke-3 dengan 46 persen.

Selain perhitungan persentase, perusahaan pembuat gadget itu pun mendapat penilaian melalui angka atau poin. Di negeri ginseng itu Apple meraih skor 711 poin. Sedangkan perusahaan 'tuan rumah', Samsung dan LG, masing-masing mendapatkan skor 695 poin dan 682 poin. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini