Sukses

Pongo Studio X Resmi Meluncur, Laptop untuk Kreator Konten dan Pekerja Kreatif

Pongo Studio X hadir dengan performa tinggi dan fitur canggih untuk mendukung para pekerja kreatif dan konten kreator

Liputan6.com, Jakarta - Pongo resmi meluncurkan laptop terbarunya di pasar Indonesia yakni Pongo Studio X. Laptop ini didesain khusus untuk para pekerja kreatif dan kreator konten yang membutuhkan perangkat berperforma tinggi.

Pongo Studio X dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i9 13900HX 24-core dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 8GB. Laptop ini turut dilengkapi dengan RAM DDR5 32GB dan penyimpanan SSD M.2 2280 NVme PCIe Gen 4 1TB.

"Dengan diluncurkannya seri terbaik Pongo Studio X, semoga dapat memuaskan para pekerja kreatif dan dapat menunjang mereka lebih produktif serta menunjang pembuatan konten yang ciamik," tutur Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa Timmy Theopelus dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (10/7/2024).

Laptop ini memiliki layar IPS 16 inci dengan resolusi QHD dan refresh rate 240Hz. Layarnya sudah memiliki 100 persen sRGB Color Gamut.

Untuk keamanan, Pongo Studio X telah dilengkapi dengan Face ID Unlock dan membuat level keamanan lebih tinggi dengan face recognition.

Sebagai tambahan, NVIDIA Studio dalam laptop ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan performa hingga mempercepat proses kreatif.

Pongo Studio X turut juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi produktivitas seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Unreal Engine, Blender, hingga Autodesk untuk pembuatan konten, seperti edit gambar, video, serta audio.

Pongo membanderol Pongo Studio X dengan harga Rp 29.999.000. Laptop ini tersedia di toko online resmi Axioo dan toko ritel terdekat.

Nantinya, pembeli juga akan mendapatkan garansi resmi dari Axioo selama tiga tahun. Konsumen juga akan mendapatkan manfaat Axioo Accidental Damage Protection untuk memberikan perlindungan menyeluruh dari kerusakan yang tidak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Axioo Umumkan JKT48 Jadi Brand Ambassador, bakal Rilis Laptop Edisi Spesial JKT48

Sebelumnya, Axioo mengumumkan kolaborasi dengan girl grup terkemuka JKT48. Lewat kolaborasi ini, vendor laptop dalam negeri itu mengumumkan penunjukkan JKT48 sebagai brand ambassador Axioo di seri Hype. 

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Axioo juga akan merilis laptop Axioo Hype edisi spesial JKT48. Produk laptop di seri Hype ini akan hadir dengan edisi packaging dengan item koleksi spesial JKT48. 

Belum diumumkan seri laptop Axioo Hype apa yang akan dirilis sebagai Edisi Spesial JKT48 ini. Namun, dari penelusuran Tekno Liputan6.com di laman Axioo Indonesia terungkap sejumlah spesifikasi dari laptop kolaborasi Axioo dengan JKT48. 

Misalnya, laptop seri Axioo Hype x JKT48 ini akan hadir dengan layar IPS seluas 14 inci  yang punya resolusi FHD, dukungan chipset AMD Ryzen 5 untuk menyokong kinerjanya, dual slot RAM DDR4, hingga fitur port USB Type C untuk berbagai keperluan konektivitas. 

Pemilihan JKT48 sebagai brand ambassador di Axioo seri Hype ini tak lepas dari profil sister grup dari AKB48 ini yang lekat dengan anak-anak muda. 

Lewat kolaborasi, Axioo dan JKT48 bakal mengajak anak muda untuk tidak ketinggalan dan selalu up-to-date mengikuti perkembangan teknologi, khususnya laptop Axioo demi menunjang pembelajaran dan pekerjaan. 

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Penetrasi Laptop di Indonesia

Apalagi, Axioo memandang kalau penetrasi laptop di Indonesia baru sekitar 8 persen. Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk (Axioo), Timmy Theopelus, menyebut, dengan penetrasi laptop di Indonesia yang terbilang kecil, Axioo berharap kolaborasi dengan JKT48 bisa mendorong pertumbuhan penetrasi laptop. 

"Kolaborasi Axioo dan JKT48 kami harap bisa membuat Axioo jadi pilihan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan pasar Axioo menjadi lebih luas," kata Timmy di Teater JKT48 Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

Ia juga mengatakan, penggunaan brand laptop lokal Axioo diharapkan bisa menumbuhkan rasa bangga terhadap brand lokal sekaligus mendorong ekonomi digital Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Rilis Program Perlindungan Laptop Terhadap Berbagai Kerusakaan Laptop

Dalam kesempatan yang sama, Axioo juga mengumumkan program Accidental Damage Protection. Ini merupakan program jaminan garansi yang memberi perlindungan menyeluruh untuk berbabagai jenis kerusakan, yang belum masuk ke garansi normal. 

Program ini jadi yang pertama dan satu-satunya dari brand laptop lokal di Indonesia dan mulai berlaku hari ini, 20 Juni 2024. 

"Adanya layanan spesial Axioo Accidental Damage Protection yang merupakan layanan utama kami diharapkan bisa membantu anak-anak muda di luar sana untuk memiliki peace of mind agar berkarya. Tak perlu khawatir karena Axioo siap membantu pengguna," kata Timmy. 

Axioo juga hadirkan program Axioo Cicilan 0 persen dan Axioo Trade In sebagai bagian dari periode back to school, guna menjawab kebutuhan laptop untuk pelajar. 

Program cicilan 0 persen ini berlaku untuk pembelian produk Axioo Hype Series dan Pongo All Series.

Untuk trade-in, program ini menjadi program tukar tambah laptop lama dari berbagai brand dengan unit baru laptop Axioo. Mulai dari seluruh seri Axioo, Pongo 725, Pongo 760, dan Pongo 960.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini