Sukses

Lumix S9 Meluncur, Kamera Mirrorless Full-Frame Terkecil dan Teringan di Seri Lumix S

Panasonic LUMIX S9 hadir dengan sensor full-frame 24,2MP yang didukung dengan kemampuan Phase Hybrid Auto-Focus.

Liputan6.com, Jakarta - PT Panasonic Gobel Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Lumix S9 untuk pasar Tanah Air. Diklaim, ini merupakan kamera mirrorless full-frame terkecil dan teringan di jajaran Lumix S.

Menurut Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia Yuki Honda, Lumix S9 merupakan wujud komitmen Panasonic untuk berinovasi dan menyediakan produk berkualitas tinggi untuk para creator di Indonesia.

"Kami yakin Lumix S9 akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kamera dengan kualitas gambar superior dan kemudahan penggunaan," tutur Honda dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (5/7/2024).

Kamera Lumix ini dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame sekitar 24,2MP, setara dengan Lumix S5II. Dengan sensor itu, kamera ini memiliki kemampuan menangkap konten dengan detail yang kaya dan warna alami.

Kamera ini dilengkapi dengan teknologi Phase Hybrid Auto-Focus yang menyediakan pelacakan subjek sangat baik. Lalu, ada Active I.S yang secara signifikan mengurangi blur akibat getaran kamera, bahkan saat memotret dengan tangan.

Lumix S9 dibekali dengan fungsi Real Time Lut yang memungkinkan pembuat konten menikmati berbagai gaya warna popular, klasik, atau kustom langsung di dalam kamera lewat tombol Lut yang baru.

Aplikasi Lumix Lab yang baru juga memungkinkan pengguna mengembangkan file LUT warna unik mereka sendiri di smartphone.

Dengan demikian, pengguna kamera mirrorless bisa menghasilkan foto dan video yang dapat langsung dibagikan ke media sosial, tanp perlu diedit di komputer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Lumix S9 di Indonesia

Kecepatan transfer data dari kamera ke smartphone juga telah ditingkatkan dengan aplikasi Lumix Lab yang baru.

Kamera ini juga memperkenalkan format rekaman baru yakni MP4 Lite yang memungkinkan perekaman Open Gate dalam 4:2:0 10 bit di 30p/25p.

Lumix S9 menampilkan teknologi stabilisasi dengan 5-axis Dual I.S 2 yang memberikan kompensansi hingga 6,5 stop, dan Body I.S dengan kompensasi hingga 5 stop.

Teknologi ini dikombinasikan dengan Active I.S memungkinkan pengguna menghasilkan rekaman yang stabil, bahkan saat berjalan. Layar belakang free-angle di kamera ini memberikan fleksibilitas tambahan.

Kamera ini memiliki bobot hanya sekitar 403 gram. Ada empat pilihan warna yang menarik, yakni jet black, crimson red, dark olive, dan night blue.

Pre-order Lumix S9 bisa dilakukan melalui situs resmi Panasonic dan mitra ritel mulai 25 Juni hingga 21 Juli 2024.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 22.999.000 (body only) dan Rp 26.999.000 (dengan lensa kit Lumix S 20-60mm F3.5-5.6).

3 dari 4 halaman

Panasonic Targetkan Bisnis Tumbuh 120 Persen di 2024 Lewat Teknologi Ramah Lingkungan

Di sisi lain, Panasonic Gobel Indonesiaa berupaya memperkuat posisi di pasar elektronik. Pada tahun ini, posisinya di pasar elektronik naik dengan pertumbuhan sebesar 105 persen. Panasonic juga menargetkan bisnisnya bisa tumbuh 120 persen di tahun 2024.

Untuk meraih target pertumbuhan tersebut, Panasonic menyebut salah satu kuncinya adalah inovasi yang konsisten dan mengembangkan produk berteknologi ramah lingkungan.

Salah satunya Panasonic merilis pendingin ruangan yang dilengkapi nanoe X yang diklaim efisien sekaligus ramah lingkungan.

"Kami berkomitmen terus berinovasi dan menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat guna meningkatkan kehidupan mereka," kata Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa.

Nakagawa menambahkan, dengan inovasi teknologi ramah lingkungan atau green product, Panasonic turut berkomitmen menghadapi climate change sekaligus fokus pada kesehatan masyarakat.

"Apalagi, produk Panasonic bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari pendingin ruangan, lemari es, oven, hingga dispenser," ia menuturkan.

Selain punya sekitar 5.000 karyawan di Indonesia, Panasonic juga memperkuat distribusi dan jangkauan pasar melalui jaringan dealer mereka.

4 dari 4 halaman

Pusat Servis hingga Penggunaan Chatbot Digital

Pembelian produk Panasonic juga diklaim dilengkapi dengan jaminan dan pusat servis yang ada di 323 lokasi yakni 52 pusat layanan utama dan 270 pusat layanan resmi.

Saat ini Panasonic juga menerapkan aplikasi digital hingga chatbot untuk membantu pelanggan mendapatkan dukungan teknis dan layanan purna jual yang efisien.

Nakagawa menyebutkan, saat ini populasi didominasi oleh anak muda. Oleh karenanya, sebagai strategi untuk tumbuh hingga 120 persen di 2024, Panasonic merasa penting melakukan pendekatan yang tepat untuk menarik perhatian segmen muda.

"Panasonic ingin menunjukkan bahwa mereknya tidak hanya relevan sepanjang waktu tetapi juga bisa diandalkan oleh berbagai generasi," kata Nakagawa.

Ia melanjutkan, salah satu yang dilakukan dengan kampanye Awet Mudah Pasti Panasonic. Kampanye ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa produk Panasonic tak hanya tahan lama tetapi selalu up-to-date dengan kebutuhan generasi muda saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini