Sukses

ASUS ROG Meluncurkan Dua Jagoan Baru: Monitor Gaming OLED dan Dual-Mode Pertama di Dunia!

Asus baru saja memperkenalkan monitor gaming teranyar mereka, yakni ROG Strix OLED XG27AQDMG dan ROG Strix XG27UCG.

Liputan6.com, Jakarta - Asus Republic of Gamers (ROG) kembali menggebrak dunia gaming dengan memperkenalkan dua monitor revolusioner menggabungkan performa luar biasa dan visual menakjubkan, yakni ROG Strix OLED XG27AQDMG dan ROG Strix XG27UCG.

Mengutip keterangannya, Senin (27/5/2024), monitor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer esports ingin monitor dengan kecepatan refresh tinggi, visual terbaik, dan pengalaman imersif.

ROG Strix OLED XG27AQDMG: Layar OLED Glossy Pertama di Dunia

Bagi para gamer yang mendambakan monitor dengan visual tinggi, ROG Strix OLED XG27AQDMG hadir sebagai jawabannya.

Tampil sebagai monitor gaming OLED glossy pertama di dunia, Asus mengklaim visual di monitor ini memiliki warna-warna cerah, gambar tajam, dan rasio kontras tak tertandingi.

Perusahaan asal Taiwan ini juga menanamkan teknologi OLED terbaru di XG27AQDMG, sehingga menghadirkan visual 20 persen lebih cerah dibandingkan monitor ROG generasi sebelumnya.

Selain unggul di visual, monitor ROG Strix OLED XG27AQDMG juga memiliki performa mumpuni. Layar QHD (2560 x 1440) 27 inci ini menawarkan refresh rate 240Hz dan response time 0,03ms (GTG).

Berbekal fitur ini, Asus mengklaim tampilan di layar akan bebas blur dan memiliki input lag minim. Ditambah lagi, layar ini juga sudah mendukung Nvidia G-SYNC sehingga gameplay saat main game lebih mulus dan bebas tearing meski dengan frame rate tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Inovatif dan Fitur Canggih

<p>Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG. (Doc: Asus ROG)</p>

ROG Strix OLED XG27AQDMG dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman gaming.

Dengan stand (kaki) ringkas, monitor ini dapat menghemat ruang di meja. Menariknya, Asus juga melengkapi layar barunya ini dengan penyangga ponsel bawaan untuk akses mudah ke perangkat mobile Anda.

ROG Strix XG27UCG: Monitor Dual-Mode Pertama di Dunia untuk Fleksibilitas Maksimal

Bagi gamer yang menginginkan fleksibilitas, ROG Strix XG27UCG hadir sebagai solusi ideal. Monitor 4K 27 inci ini merupakan monitor dual-mode LCD pertama di dunia.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat beralih dengan mudah antara resolusi native 4K @160Hz dan FHD @ 320Hz via hotkey monitor.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Lengkap untuk Performa Optimal

Asus juga melengkapi ROG Strix XG27UCG ini dengan berbagai fitur untuk memaksimalkan performa monitornya bagi gamer sejati.

Panel Fast IPS 4K menghadirkan kerapatan piksel 164 PPI dan response time 1ms (GTG) untuk visual tajam dan gameplay mulus.

Stand ringkas dan penyangga ponsel bawaan memastikan kenyamanan maksimal saat bermain game. Perusahaan juga melengkapi monitor ini dengan koneksi lengkap, seperti USB Type-C Power Delivery, DisplayPort 1.4, dan HDMI 2.1.

Monitor ROG Strix OLED XG27AQDMG ini dijual seharga USD 699 atau sekitar Rp 11 jutaan, dan akan tersedia pada tanggal 30 Mei 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.