Sukses

Ria Ricis Banjir Dukungan Warganet Gara-Gara Isi Putusan Cerainya Viral di Medsos

Nama Ria Ricis disebut-sebut warganet lantaran screenshot putusan perkara perceraiannya viral di media sosial. Warganet pun memberikan dukungan kepada Ria Ricis

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ria Ricis mendadak ramai diperbincangkan. Belum lama ini YouTuber terkenal tersebut diberitakan telah bercerai dari sang suami, Teuku Ryan.

Kehebohan pun terjadi di media sosial lantaran beredarnya screenshot atau hasil tangkapan layar berisi putusan cerai yang diduga atas nama Ria Ricis.

Meski begitu, sebenarnya dalam tangkapan layar pdf putusan cerai dari Mahkamah Agung itu, tidak tertulis nama Ria Ricis maupun nama mantan suami.

Pantauan Liputan6.com, di dalam putusan cerai dari Mahkamah Agung yang viral di media sosial ini, tertulis sejumlah alasan kenapa pada akhirnya keduanya bercerai.

Salah satu yang jadi sorotan warganet adalah 'tergugat' yang disebut sebagai mantan suami Ria Ricis mendiamkan istrinya hingga satu minggu lamanya dengan alasan tidak punya uang.

"Sampai akhirnya Penggugat berinisiatif mentransfer uang untuk Tergugat sebesar Rp 500 juta melalui Saksi II untuk diteruskan ke Tergugat dengan alasan uang kerjaan dari brand, yang kemudian Tergugat berubah sikapnya menjadi baik kepada Penggugat," tulis salah satu bagian di putusan cerai yang beredar.

Warganet pun banyak yang memberikan dukungan kepada Ria Ricis karena dianggap sudah kuat menghadapi persoalannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Warganet Buat Ria Ricis

"Peluk jauh Ria Ricis. Gue banyak ga setuju sama konten lu, tapi itu tidak membuat lu bisa mengalami ini," kata seorang warganet.

"Bacanya nyesek banget. Ada part di mana dia insecure parah, itu paling sedih sih. Semangat kak Ria Ricis," kata warganet lainnya.

"Ricis sekuat itu, di balik konten yang selalu viral. Pas baca duduk perkara kasus perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan bener-bener sedih banget liat icis yang kayak ga dianggap begitu," kata seorang netizen.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Pelajaran dalam Memilih Pasangan

Tidak sedikit pula warganet yang jadi berkaca dan belajar untuk memilih pasangan yang ideal, salah satunya yang bisa jadi teman cerita.

"Setelah baca putusan perkara perceraiannya Ria Ricis, semakin kenceng doa biar dikasih suami yang dalam keadaan, kondisi, dan situasi apa pun tetap ngebela dan menghargai istrinya, nomor satu. Dan dikasih ibu mertua serta ipar yang sayangnya ke aku totalitas, Amiin," kata seorang warganet.

"Pelajaran buat kita semua please lebih hati-hati dalam memilih pasangan serta keluarganya. Kalau dari awal ga cocok, jangan dipaksa daripada makan hati," kata seorang warganet.

"Dari Ria Ricis gue belajar, kalau menikah itu komposisi cintanya cuma 10 persen, 90 persennya adalah komunikasi, komitmen, kerja sama, ibadah, ekonomi, kompromi, prinsip, cara berpikir, dan hubungan dengan keluarga besar," kata seorang netizen.

 

4 dari 4 halaman

Warganet: Tak Perlu Cari Suami Ganteng

"Setelah membaca penyebab perceraian Ria Ricis, bisa disimpulkan kalau masalah rumah tangga tidak hanya datang karena perselingkuhan, KDRT ataupun masalah ekonomi, namun bisa saja datang karena suami yang disetir orang tuanya," kata seorang warganet lainnya.

"Gue dapat pelajaran dari rumah tangga Ria Ricis, kalo nanti gue punya suami gak perlu cari yang ganteng banget, yang penting sayang istri, supportive, bisa menjadi teman cerita seumur hidup, perhatian, pekerja keras, kalau ada masalah ga ngediemin berhari-hari," kata netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.