Sukses

Top 3 Tekno: Toko Baru Oppo Hingga Apple Vision Pro Buat Operasi Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan toko baru Oppo yang berada di Margo City Depok dan di Queen City Semarang. Selain itu, informasi tentang Apple Vision Pro dipakai untuk mengoperasi bahu pasien juga membuat pembaca penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Brand smartphone dan produk teknologi Oppo terus melakukan ekspansi ke berbagai daerah. Selain boyong sejumlah produk baru sejak awal 2024, Oppo Indonesia gencar membuka toko- toko baru di berbagai daerah.

Baru-baru ini, Oppo perkenalkan konsep Oppo Experience Store di Margo City Depok serta Queen City Semarang. Berbeda dengan toko gadget lainnya, toko dengan konsep Experience Store menawarkan pengalaman one-stop shopping solution.

Itu artinya, Oppo tak cuma mengizinkan konsumen melihat-lihat dan membeli gadget mereka di toko tersebut. Lebih dari itu, Oppo menawarkan pengalaman belanja yang lengkap.

Pasalnya, di toko mereka di kedua lokasi itu, Oppo juga hadirkan coffee shop, mini book store, area bermain anak, hingga ruang untuk kongkow sambil ngopi. Tentunya, produk smartphone hingga IoT Oppo dipamerkan dan bisa dicoba-coba langsung oleh calon pembeli.

Informasi seputar pembukaan toko baru Oppo di Depok dan Semarang ini menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu, 6 April 2024.

Selain informasi tentang pembukaan toko baru Oppo ini, para pembaca kanal Tekno juga penasaran dengan keinginan operator seluler XL Axiata agar pemerintah menurunkan besaran regulatory charge, atau BHP frekuensi, untuk meminang spektrum frekuensi baru demi menggelar 5G.

Asal tahu saja, saat ini operator seluler di Indonesia harus membayar begitu tinggi agar bisa mendapatkan hak penggunaan spektrum frekuensi, kalau mau menggelar layanan 5G.

Margin keuntungan yang didapatkan pun jadi sedikit lantaran beban mereka begitu tinggi, yakni untuk membayar regulatory charge sekaligus untuk investasi jaringan.

Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah tentang gadget Apple Vision Pro yang dipakai buat operasi.

Yuk simak informasi selengkapnya di artikel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Oppo Buka Experience Store di Depok dan Semarang

Oppo membuka Oppo Experience Store di dua tempat baru, yakni di Margo City, Depok, dan Queen City Semarang, Jateng pada 5 April 2024.

Kedua Experience Store ini merupakan upaya Oppo untuk memperkenalkan deretan produknya sekaligus menggaet konsumen premium. Pasalnya, kedua Oppo Experience Store ini hadirkan one-stop shopping solution baik untuk berbelanja sekaligus menghabiskan waktu luang.

Kalau biasanya toko gadget hadir hanya untuk memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen, Oppo Experience Store memanjakan konsumen dan penggemar Oppo dengan kehadiran area toko buku dan gaming corner.

Salah satunya adalah di Margo City, Depok. Oppo membuka toko berkonsep one-stop shopping solution pertama di lantai lower grown (LG) dengan area seluas 205 meter persegi. Ini adalah toko ketiga Oppo di kota Depok.

Simak informasi selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. XL Axiata Minta Pemerintah Pangkas BHP Frekuensi

Operator seluler tengah menanti keputusan pemerintah terkait besaran biaya hak penggunaan (BHP) frekuensi radio alias regulatory charge, untuk meminang spektrum frekuensi baru yang akan dipakai menggelar layanan 5G.

Operator anggota ATSI, termasuk di antaranya Indosat Ooredoo Hutchison dan XL Axiata sama-sama sepakat meminta agar regulatory charge dipangkas. Pasalnya, besaran BHP frekuensi kini kian mencekik bisnis operator lantaran nilainya yang terlalu tinggi.

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, mengatakan alih-alih diberikan insentif, sebenarnya perusahaan ingin agar pemerintah menurunkan besaran regulatory charge.

"Kami ingin regulatory charge turun, saat ini rata-rata regulatory charge 12 persen, kalau XL sudah di angka 14 persen. Jika dilihat dari World Forum GSMA, industri (telekomunikasi) akan sangat sehat kalau regulatory charge di bawah 5 persen, moderat 5-10 persen, dan berat itu di atas 10 persen," kata Marwan ditemui dalam Buka Puasa bersama Media di Jakarta belum lama ini.

Marwan mengatakan, dengan besaran regulatory charge saat ini yang sudah di atas 12 persen (dari pendapatan operator), operator kesulitan untuk investasi di jaringan baru, termasuk 5G.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Apple Vision Pro Dipakai Buat Operasi

Baru-baru ini Apple Vision Pro dimanfaatkan untuk membantu dokter bedah melakukan operasi penggantian bahu.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (6/4/2024), headset Apple ini menjadi sorotan setelah digunakan dalam operasi penggantian bahu yang dilakukan di Florida.

G. Russell Huffman dari Rothman Orthopaedic Institute melakukan operasi penting yang memanfaatkan Vision Pro. Operasi berlangsung di AdventHealth Surgery Center di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Berikut cara dokter bedah tersebut melakukan operasi dengan bantuan Apple Vision Pro:

Mengurangi Kontak di Area Steril: Dokter menerima pengaturan bedah, inventaris, dan panduan prosedur langsung melalui Vision Pro, sehingga tidak perlu menyentuh permukaan alat operasi yang berpotensi mengkontaminasi di dalam ruang operasi.

Peningkatan Efisiensi saat Operasi Bedah: Teknologi ini menyederhanakan akses terhadap informasi, sehingga dapat menghasilkan prosedur yang lebih cepat dan efisien.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.