Sukses

Dukung Literasi Digital, XL Axiata Donasi Router dan Kuota ke Yayasan Peduli Anak Disabilitas

XL Axiata mendukung literasi digital bagi semua pihak, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. XL belum lama ini mendonasikan router dan kuota data ke Yayasan Peduli Anak Disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata memanfaatkan momen Ramadan untuk mendukung pendidikan berbasis digital. Salah satu hal yang dilakukan adalah melalui Gerakan Donasi Kuota

Perusahaan juga menyalurkan donasi berupa router dan kuota data ke perguruan Islam, termasuk kepada pondok pesantren dan lembaga sosial yang peduli dengan anak berkebutuhan khusus di berbagai wilayah Indonesia. 

Salah satunya kepada Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya menyebut, seiring dengan meluasnya infrastruktur jaringan XL di seluruh Indonesia yang jangkau hingga pedesaan, XL berharap bisa turut mendorong peningkatan literasi digital, termasuk bagi penyandang disabilitas. 

"Bagaimana pun juga, penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang juga berhak mendapatkan kesempatan meningkatkan dan memanfaatkan literasi digitalnya agar lebih produktif di kehidupan sehari-hari," kata Yessie. 

Menurutnya, XL Axiata memandang kalangan yayasan sosial termasuk yayasan yang fokus pada pendidikan anak berkebutuhan khusus dan disabilitas perlu dukungan agar lebih siap menyambut era digital. 

Yessie menyebutkan, program Gerakan Donasi Kuota jadi langkah nyata perusahaan dalam membantu pemerataan pendidikan berbasis digital ke semua kalangan di Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi Router dan Kuota 240GB Selama Setahun

Adapun ronasi router ini dilengkapi paket data total 240GB selama satu tahun yang akan disalurkan selama bulan Ramadan. Router merupakan perangkat yang berfungsi mentransmisikan paket data dari jaringan internet ke perangkat lain. 

Pimpinan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus Dr Sawitri Retno Hadiati menyambut program GDK dari XL Axiata yang tujuannya mendorong penerapan pendidikan berbasis digital. 

Yayasan pun bakal memanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan literasi digital agar para siswa dan pengajar tidak tertinggal. Apalagi, pengajaran berbasis digital menjadi keharusan saat ini. 

Berikut yayasan sosial yang terpilih menerima donasi:

  1. Yayasan Pendidikan Islam Pembangunan 2, Langkat, Sumatera Utara
  2. Yayasan Rumah Harapan Banjarbaru, Kalimantan Selatan
  3. Ponpes Riyadhul Qur’an, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  4. Panti Asuhan Al-Musyahwir, Makassar, Sulawesi Selatan
  5. Majelis Ngaji Karang Sambung, Serang, Banten
  6. Yayasan Amal Indonesia, Jakarta Selatan
3 dari 3 halaman

XL dan Karyawan Salurkan Donasi Sembako

Lebih lanjut, bertepatan dengan bulan suci Ramadan, XL Axiata dan karyawan menyalurkan donasi sembako ke total 75 titik. 

Di mana, 60 di antaranya adalah lokasi penyaluran donasi sembako melalui program XL Axiata Peduli, termasuk ke Jawa Timur dan beberapa kota di Sulawesi. 

Penyaluran paket sembako ini menjadi bagian dari upaya silaturahmi dan terus dijalin oleh XL dengan masyarakat di masing-masing daerah. 

XL Axiata sebagai perusahaan operator seluler telah mengoperasikan jaringan melalui 160 ribu BTS, dan mayoritasnya BTS 4G. XL juga memiliki jaringan tulang punggung fiber optik dengan panjang lebih dari 159 ribu Km. 

XL juga menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan di Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.