Sukses

Panasonic Perkenalkan Teknologi Water Purification System Baru, Dukung Kebutuhan Rumah Tangga

Perangkat water purification system dengan tipe FP-15AM1 dari Panasonic ini dikhususkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta - Krisis air bersih merupakan tantangan global yang melibatkan kebutuhan mendesak untuk menyedikan akses air berkualitas bagi masyarakat, khususnya di Indonesia. Lebih dari 70 persen penduduk Indonesia masih mengandalkan air sumur untuk mendukung kegiatan rumah tangga sehari-hari.

Kendati demikian, air sumur di Indonesia sering kali tercemar oleh zat besi, sehingga membuat kualitas air menurun dan memberikan dampak negatif pada kesehatan masyarakat.

Menyadari persoalan tersebut, Panasonic Gobel Indonesia pun berkomitmen memberikan solusi optimal bagi masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan water purification system pada April 2020.

Perangkat milik Panasonic tersebut merupakan produk yang dikhususkan untuk menghilangkan zat besi, bakteri yang terkandung dalam air sumur, serta hemat energi. Menyusul kemudian, perusahaan kini meluncurkan water purification system versi terbaru.

Perangkat water purification system dengan tipe FP-15AM1 ini dikhususkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga, sekaligus memperluas jangkauan pompa yang digunakan dengan desain minimalis. Jadi, konsumen tidak perlu menggunakan ruangan besar untuk instalasinya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (22/3/2024), President Director Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa menuturkan, Panasonic berkomitmen terus berinovasi di bidang teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Hal tersebut sejalan dengan visi kami untuk memasuki era baru dengan memulai bisnis ke arah ‘Water Solutions' mulai Fiscal Baru 2024," tuturnya. Inovasi ini juga disebut sebagai implementasi dari tagline Panasonic Live You Best.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inovasi Berkelanjutan dari Panasonic

Kehadiran inovasi di water purification system ini juga merupakan implementasi berkelanjutan dari Panasonic dalam ekspansi produk pompa air di 1988.

Oleh sebab itu, inovasi terbaru ini tidak hanya membuat air sumur menjadi jernih tapi juga membuatnya bebas bakteri.

"Dengan teknologi yang kami miliki, diyakini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, sehingga berdampak pada kesehatan yang lebih baik setiap harinya," tutur Head of Panasonic Indoor Quality Solutions Division PT PGI Rawenda.

 

3 dari 3 halaman

Solusi Panasonic untuk Hadirkan Air Bersih

Selain meluncurkan produk terbaru, Panasonic untuk menghadirkan sejumlah solusi optimal untuk mendukung kehidupan yang lebih baik. Beberapa solusi tersebut adalah sebagai berikut :

Softener

Piranti berfungsi untuk mengubah air yang mengandung tingkat mineral tinggi menjadi air berkualitas dan layak pakai.

Softener juga dapat memberikan berbagai manfaat seperti memaksimalkan hasil cucian, melembapkan kulit dan menghaluskan rambut, serta mengurangi noda peralatan dapur dan makan.

Pre Treatment Filter

Piranti ini berfungsi memperluas jangkauan konsentrasi besi dan kekeruhan air yang sedang dalam proses penjernihan.

Layanan Pembersihan Pipa

Kekeruhan air dapat disebabkan besi dan kontaminan mineral yang mengendap di pipa saat terjadi proses pemurnian air.

Untuk itu, Panasonic akan memulai pelayanan dengan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan pipa sebelum pemasangan water purification system.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.