Sukses

Keunggulan Kamera Mirrorless, Salah Satunya Kualitas Gambar yang Superior

Keunggulan kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dilihat sebelah mata.

Liputan6.com, Jakarta Keunggulan kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dilihat sebelah mata. Pasalnya, keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses pengambilan gambar. 

Di balik desain dari kamera mirrorless yang ramping serta fitur canggih di dalamnya, terdapat satu aspek yang terus menarik perhatian para profesional dan pencinta fotografi, yakni kualitas gambar yang superior.

Dibandingkan dengan kamera konvensional, kamera mirrorless menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan. Salah satunya adalah kualitas gambar yang superior dengan sensor lebih besar dan teknologi pemrosesan gambar yang canggih. 

Dengan begitu, mirrorless camera dapat menghasilkan detail yang tajam, rentang dinamis yang luas, serta reproduksi warna yang memukau. Dari kejernihan setiap piksel hingga kemampuan menangkap nuansa yang penuh emosi, kamera mirrorless membuka pintu bagi eksplorasi kreatif tanpa batas bagi pengguna.

Lantas, keunggulan kamera mirrorless apa lagi yang dapat menciptakan momen yang indah dalam kehidupan sehari-hari?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Kamera Mirrorless

Berbeda dengan kamera konvensional lainnya, keunggulan kamera mirrorless terbilang cukup signifikan dan membuat kamera itu menjadi pilihan menarik bagi fotografer pemula maupun profesional. 

1. Ukuran dan Portabilitas

Salah satu keunggulan kamera mirrorless adalah ukuran dan bobot yang jauh lebih ringan serta lebih kompak dibandingkan dengan kamera DSLR. Kamera mirrorless tidak memiliki mekanisme cermin internal yang memungkinkan desain lebih ramping.

2. Auto Fokus Cepat dan Akurat

Kamera mirrorless pun biasanya dilengkapi dengan sistem fokus otomatis yang canggih dan sering kali menggunakan deteksi fase atau kontras, bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah. 

Kecepatan dan akurasi fokus otomatis pada kamera mirrorless itu telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan membuatnya menjadi pilihan ideal untuk fotografi aksi, potret, dan fotografi jalanan.

3. Kualitas Gambar Superior

Meski ukurannya lebih kecil, kamera mirrorless tidak mengorbankan kualitas gambar. Banyak kamera mirrorless dilengkapi dengan sensor gambar yang besar sekaligus berkualitas tinggi dan mampu menghasilkan foto-foto berkualitas profesional dengan rentang dinamis yang luas serta kinerja baik dalam kondisi cahaya rendah.

4. Sistem EVF

Salah satu fitur unggulan kamera mirrorless adalah EVF yang menggantikan viewfinder optik dan biasa ditemui pada kamera DSLR. EVF menampilkan gambar langsung dari sensor kamera yang memungkinkan pengguna melihat secara real-time pengaturan kamera yang akan memengaruhi hasil akhir foto.

5. Fleksibilitas

Kamera mirrorless seringkali dilengkapi berbagai fitur konektivitas, termasuk Wifi dan Bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk men-transfer foto-foto secara langsung ke perangkat pintar atau berbagi dengan cepat ke media sosial.

3 dari 3 halaman

Pilihan Kamera Mirrorless

Jika kamu tertarik untuk memiliki kamera mirrorles dengan segala kelebihannya tersebut, Canon G7X Mark II bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, Canon G7X Mark II memadukan kualitas citra yang terkenal karena penanganannya halus dan kamera mirrorless ini pun tergolong ke dalam kategori compact camera.

Dengan menggunakan sensor CMOS 20.1MP 1 dan prosesor gambar DIGIC 7, kamera mirrorless ini menawarkan ISO 12800 maksimum dalam mode Program dan mencapai kualitas gambar yang halus dengan noise berkurang ketika bekerja dalam kondisi cahaya rendah.

Selain itu, Canon G7X Mark II juga mampu merekam gambar diam hingga 8 fps serta video Full HD 1080p60. Melengkapi kombinasi sensor dan prosesor, kamera mirrorless ini menyematkan lensa zoom 4,2x serbaguna yang menyediakan rentang panjang fokus setara 24-100mm. 

Selain itu, Canon G7 X Mark II juga dilengkapi Wi-Fi terintegrasi dengan NFC nirkabel untuk berbagi gambar ke smartphone atau tablet, serta kontrol kamera jarak jauh dari perangkat seluler yang terhubung.

Nah, itulah keunggulan kamera mirrorless, khususnya Canon G7X Mark II yang bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin mengabadikan momen indah dalam kehidupan sehari-hari. So, langsung saja cari produk tersebut di Tokopedia yang Selalu Ada Selalu Bisa!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.