Sukses

Infinix Note 40 Series Resmi Rilis, Pakai Chip Cheetah X1 dan Dukung Flash Charge 100W

Infinix Note 40 Series membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, termasuk chip terbaru dari Infinix, Cheetah X1 untuk manajemen daya yang lebih mutkahir.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix telah resmi meluncurkan seri mid-range terbarunya, Note 40 Series. Lini baru ini terdiri dari seri Note 40 reguler, Note 40 Pro (4G/5G), dan Note 40 Pro+ sebagai lini tertinggi.

Dikutip dari GizChina, Selasa (19/3/2024), Infinix Note 40 Series membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, termasuk chip terbaru dari Infinix, Cheetah X1 untuk manajemen daya yang lebih mutakhir.

Tidak hanya itu, seri Note 40 yang diboyong memiliki fitur pengecasan nirkabel (wireless charging) di semua lini Note 40.

Spesifikasi internal juga dapat pembaruan dari seri sebelumnya, Infinix Note 40 Series akan memiliki RAM hingga 24GB dengan ROM 256GB.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai HP Android ini, simak penjelasannya berikut.

Fast Charging hingga 100 Watt

Note 40 Series memiliki teknologi Infinix All-Round Flash Charging 2.0. Teknologi ini dapat memberikan daya besar saat mengisi baterai.

All-Round Flash Charging 2.0 mampu menghadirkan pengisian daya dengan kecepatan hingga 100W. Infinix mengklaim, teknologi ini mampu mengisi daya 50% hanya dalam 8 menit.

Wireless Charging ala MagSafe

Selain pengecasan cepat All-Round Flash Charging 2.0, Infinix juga memperkenalkan teknologi magnetic wireless charging.

Sebagai pendukungnya, Infinix turut memperkenalkan MagKit, alat pengisian daya nirkabel yang mencakup casing dengan magnetik, alat pengisian daya nirkabel MagPad, dan powerbank MagPower.

Selain teknologi magnetik, Infinix juga meningkatkan kecepatan pengecasan nirkabel Note 40 menjadi 20W. Ini merupakan peningkatan dari yang sebelumnya hanya mendukung pengisian daya 15W.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chip Infinix Cheetah X1

Sorotan terbesar dari Infinix Note 40 Series adalah chip manajemen daya yang dikembangkan oleh mereka sendiri, Cheetah X1.

Chip ini tawarkan peningkatan kinerja signifikan hingga 204% dibandingkan chip pendahulu.

Ukurannya yang lebih kecil dapat mempersingkat transmisi arus di dalam smartphone, sehingga panas lebih cepat turun dan meningkatkan performa secara keseluruhan.

Cheetah X1 dapat menjalankan berbagai skenario pengisian daya, termasuk pengisian daya kecepatan tinggi, pengisian daya terbalik (reverse charging), dan dapat di-charge dengan berbagai protokol pengisian daya.

Chip Cheetah X1 menggabungkan deteksi daya presisi tinggi untuk memantau input daya secara real-time dan menyesuaikan pengaturan pengisian daya untuk mencegah panas berlebih, memastikan ponsel tetap dingin selama pengisian daya.

Menurut Infinix, seri Note 40 dapat mengisi daya bahkan di suhu dingin hingga -20°C.

Selain itu, HP Android baru ini juga mendukung power-saving direct charging 2.0. Fitur ini dapat memfilter arus dan mengurangi panas smartphone saat digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

3 dari 4 halaman

Prosesor dan Peningkatan Performa

Infinix Note 40 Pro dan Note 40 Pro+ hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 7020. Sementara versi standarnya menggunakan Helio G99.

Model Pro+ menawarkan RAM hingga 24GB dan penyimpanan berkapasitas 256GB. Kapasitas RAM di Note 40 Pro+ lebih besar dari versi Pro di seri sebelumnya yang hanya mencapai 16GB.

Layar dan Baterai

Note 40 Series akan mengusung layar AMOLED FHD+ berukuran 6.78 inch dengan perlindungan Corning Gorilla G55.

Layar tersebut mengadopsi desain curved dengan sudut lengkung 55-derajat.

Versi Pro+ dilengkapi dengan baterai 4600mAh, sedangkan versi Pro dan Standar akan gunakan baterai 5000mAh.

Fitur Active Halo dan Kemampuan Kamera

Infinix memperkenalkan fitur "Active Halo". Fitur ini menggabungkan AI dan elemen desain untuk memberikan efek cahaya dinamis di modul kamera belakang.

Seri Note 40 akan memiliki kamera belakang utama 108MP dengan 3x super zoom lossless, dan OIS di model Note 40 Pro. Kamera depan memiliki resolusi 32MP

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini