Sukses

GoTo Mudahkan Transfer THR via Gopay di Bulan Ramadan, Begini Caranya

GoTo mempermudah masyarakat yang ingin mentransfer uang THR di bulan Ramadan melalui aplikasi Gopay, cek di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Grup GoTo, induk dari Gojek, mengajak masyarakat berbagi kebaikan di bulan Ramadan. Kali ini, melalui aplikasi Gojek dan Gopay, pengguna diajak untuk berbagi kebaikan dengan sesama di bulan Ramadan, dengan mudah.

Group Chief Operating Officer GoTo Hans Patuwo menyebutkan, "Ramadan adalah bulan istimewa untuk berbagi kebaikan dan peduli dengan sesama. Gojek dan GoPay sebagai dua aplikasi yang telah melekat di tengah masyarakat Indonesia, menghadirkan program Berbagi Kebaikan, termasuk mempermudah masyarakat untuk berbuat baik dengan sesama di bulan suci ini.”

Masyarakat dapat berbagi kebaikan dengan mudah selama Ramadhan ini melalui aplikasi GoPay dan Gojek.

Adapun cara Berbagi Kebaikan dengan GoPay adalah:

  • Melalui GoPay, masyarakat bisa dengan mudah berdonasi. Cukup pilih ‘zakat dan donasi’ di aplikasi GoPay. Lembaga amil zakat yang tersedia antara lain Baznas, Kitabisa, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan lainnya. Donasi dari pengguna GoPay akan langsung disalurkan ke mitra lembaga amil zakat secara real time.
  • Melalui aplikasi GoPay, masyarakat juga dapat mentransfer Tunjangan Hari Raya (THR) atau sedekah dengan bebas biaya ke bank mana saja hingga 100x.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

GoTo Menyisihkan Donasi

Hans menuturkan selain pengguna yang menyalurkan donasi, GoPay juga akan menyalurkan donasi Berbagi Kebaikan.

Hans mengungkap, pada 12 Maret hingga 11 April 2024, perusahaan akan menyisihkan sebagian dana untuk donasi.

"Dana ini berasal dari GoPay, dengan target donasi perusahaan mencapai Rp1 miliar yang akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 19 April 2024," kata Hans.

Lebih lanjut ia juga berkata, dana tersebut akan digunakan untuk renovasi musholla, penyediaan paket sembako, dan bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek.

 

3 dari 4 halaman

Transparansi Tertera di Aplikasi Gopay

Perkembangan donasi Berbagi Kebaikan, baik dari pengguna maupun GoPay, dapat dilihat oleh pengguna GoPay di halaman utama aplikasi GoPay. Informasi tersebut akan diperbarui setiap hari pukul 08:00 WIB.

Selain itu, melalui aplikasi Gojek, masyarakat dapat berkontribusi dengan membeli Paket Kebaikan berupa makanan untuk mitra driver saat melakukan pembelian makanan melalui layanan GoFood.

Program ini akan berlangsung pada tanggal 18 - 24 Maret 2024.

4 dari 4 halaman

Berbagi Kebaikan oleh Mitra Driver dan Merchant

 

Hans menyatakan, "Selama bulan Ramadan, perusahaan turut membantu memfasilitasi serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas mitra driver Gojek di ratusan panti asuhan dan panti jompo yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia."

Ia juga menambahkan bahwa mitra usaha GoFood yang tergabung dalam Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) menghadirkan pelatihan online kepada sesama mitra usaha dengan topik pembekalan strategi bisnis menjelang bulan Ramadan.

Selain itu, Gojek juga mempermudah masyarakat untuk berbagi kebaikan dan menjalin silaturahmi dengan orang tersayang.

Masyarakat dapat memanfaatkan beragam layanan hemat Gojek seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoSend, dan GoMart, dengan harga mulai dari Rp 5000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.