Sukses

PS5 Genshin Impact Edisi Terbatas Hadir di Indonesia: Cek Harga, Bonus, dan Tanggal Rilisnya

PS5 edisi khusus Genshin Impact ini akan menyertakan konsol PS5 (versi disc), dan kontroler wireless DualSense.

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation 5 (PS5) Genshin Impact Gift Bundle atau edisi terbatas ini siap meluncur di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Rencananya, PS5 Genshin Impact Gift Bundle ini akan meluncur di Tanah Air pada 10 April 2024 dengan banderol harga Rp 9,699,000.

Adapun PS5 edisi khusus Genshin Impact ini akan menyertakan konsol PS5 (versi disc), dan kontroler wireless DualSense.

Karena edisi khusus, konsol baru Sony ini dikemas dalam kotak PS5 berdesain karakter dari area Fontaine, seperti Furina, Neuvillette, Navia, Lyney, Lynette, Freminet, dan Paimon dan Traveler.

Selain itu, gamer juga akan mendapatkan kode voucher dengan berbagai bonus di dalam game Genshin Impact. Berikut ini adalah bonus lengkapnya.

  • 1 Bundel Baju Karakter
  • 1 Festive Namecard
  • 800 Primogem
  • 10 Hero's Wit
  • 100 ribu Mora

Untuk Outfit Option Bundle sendiri, gamer dapat memilih satu dari 11 karakter-karakter di dalam game yang HoYoverse dan PlayStation sediakan.

Adapun ke-11 karakter tersebut, antara lain:

  1. Ganyu [Twilight Blossom]
  2. Shenhe [Frostflower Dew]
  3. Klee [Blossoming Starlight]
  4. Kamisato Ayaka [Springbloom Missive]
  5. Keqing [Opulent Splendor]
  6. Jean [Sea Breeze Dandelion]
  7. Ningguang [Orchid’s Evening Gown]
  8. Barbara [Summertime Sparkle]
  9. Kaeya [Sailwind Shadow]
  10. Lisa [A Sobriquet Under Shade]
  11. Fischl [Ein Immernachtstraum]

PS5 Pro Bakal Rilis Akhir Tahun 2024

PS5 Pro dikabarkan bakal meluncur pada tahun ini, setelah penjualan konsol baru Sony itu jauh dari ekspektasi perusahaan.

Analis mengatakan, PS5 Pro ini akan meluncur pertengahan akhir tahun 2024. Kehadiran model "Pro" ini memang sudah banyak dinantikan.

PS5 sendiri dirilis Sony pertama kali pada akhir tahun 2020, di mana kala itu kondisi pasar konsol sedang mengalami kekurangan chipset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PS5 Pro Rilis Akhir Tahun 2024

PS5. (Doc: PlayStation)

Akibatnya, pasokan chipset untuk konsol baru Sony ini pun langka di pasaran dan berujung melambungnya harga PS5 saat ini.

Namun, terbatasnya stok konsol Sony tersebut akhirnya berakhir pada tahun 2023. Sejak pasokan berangsur normal, rumor PS5 Pro pun langsung bermunculan.

Salah satu awal rumor ini datang ketika fans dengan jeli melihat paten Sony, dan terkini datang dari laporan dari orang dalam industri gaming.

CEO Kantan Games, Serkan Toto, baru-baru ini membagikan kabar tentang kehadiran varian baru PS5 tersebut.

Mengutip laporan CNBC via Gamerant, Rabu (21/2/2024), kemungkinan PS5 Pro akan meluncur pada akhir tahun 2024.

Rumor konsol Sony ini muncul setelah laporan Sony minggu lalu, di mana PS5 telah memasuk akhir siklus hidupnya. Karena itu, wajar langkah berikutnya untuk mengganti konsol Sony ini adalah PS5 Pro.

Jika analis ini benar, PS5 Pro akan hadir sebelum rilis GTA 6 pada tahun 2025. 

3 dari 4 halaman

Sony Sebut PS5 Telah Memasuki Akhir Siklus Hidupnya

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

Sebelumnya, penjualan PlayStation 5 dalam beberapa tahun terakhir ini dilaporkan ternyata tidak memenuhi ekspektasi Sony. Kondisi itu pun disebut membuat perusahaan terus merevisi target penjualan perusahaan.

Dengan kondisi penjualan yang terjadi saat ini, Sony pun tak segan menyebut kalau PS5 telah memasuk masa akhir siklus hidupnya. Berdasarkan laporan Bloomberg, hal itu diungkap oleh SVP Sony Naomi Matsuoka.

Mengutip informasi dari IGN, Jumat (16/2/2024), Sony kini memperkirakan laju penjualan PS5 akan mulai turun pada tahun fiskal selanjutnya, yang dimulai dari April 2024 dan berakhir di Maret 2025.

"Ke depannya, PS5 akan memasuki tahap akhir siklus hidupnya," tutur Naomi. Oleh karena itu, menurut Naomi, Sony akan lebih menekankan pada keseimbangan antara keuntungan dengan penjualan. 

4 dari 4 halaman

Sony Pasang Target 25 Juta Unit PS5

Boks penjualan PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Sebelumnya, Sony sempat memasang target ambisius untuk menjual 25 juta unit PS5 di tahun fiskal selanjutnya. Namun, perusahaan kemudian merivisinya menjadi 21 juta.

Revisi ini disebut dilakukan karena penjualan PS5 selama liburan kuartal 2023 lebih rendah dari yang diharapkan, meski telah dilakukan promosi yang terbilang agresif.

Disebutkan, Sony menjual 8,2 juta PS5 selama kuartal ketiga yang berakhir pada 31 Desember 2023. Jumlah itu naik dari kuartal sama di tahun sebelumnya, yakni 7,1 juta.

Kendati demikian, jumlah itu disebut tidak tetap memenuhi target tinggi yang sudah ditetapkan Sony. Karenanya, perusahaan pun melakukan revisi target konsol terbaru PlayStation ini di kuartal selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.