Sukses

Moonton Rilis Skin Sparkle untuk 3 Heroes MLBB, Siapa Saja?

Moonton menghadirkan skin Sparkle untuk tiga heroes MLBB, gelar Allstar Music Festival, dan giveaway smartphone sepanjang Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Moonton baru saja mengumumkan untuk merilis skin untuk tiga heroes di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Adapun tiga heroes MLBB yang akan mendapatkan skin baru bertajuk Sparkle, yakni Estes, Melissa, dan Fredrinn.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (12/3/2024), skin Sparkle ini disesuaikan dengan festival musik yang bisa digelar pengembang asal China itu setiap tahunnya.

<p>Moonton Rilis Skin Sparkle untuk 3 Heroes MLBB, Siapa Saja? (Doc: Moonton)</p>

Pada kali ini, festival musik MLBB bertajuk 'Allstar Music Festival' akan digelar secara online dan offline dalam periode Maret hingga April 2024.

Selain itu, Moonton juga mengadakan giveaway sepanjang Ramadhan untuk pemain setia game Mobile Legends dengan hadiah menarik.

Disebutkan, pengembang membuat website khusus untuk mengadakan giveaway smartphone, seperti iPhone 15 Pro (256GB) dan Infinix Gaming Phone bertemakan MLBB Allstar.

Selain hadiah smartphone, Moonton juga menawarkan hadiah in-game, yaitu 3.200 skin Epic MLBB permanen , 12 juta border Ramadhan, dan 3 diamonds sebanyak 1 juta.

Allstar Offline Pre-Event “Land of the Beat”

Pengembang juga akan mengadakan rangkaian offline pre-event sehingga semua gamer MLBB bisa semakin menikmati suasana “Allstar Music Festival” bersama teman-teman terdekat.

Dijelaskan, agenda acara yang dapat dinikmati antara lain main bareng (mabar), mini games, berkumpul bersama komunitas MLBB, foto bareng, bagi-bagi takjil, karnaval, dan lainnya.

Rencananya Allstar Offline Pre-Event akan diselenggarakan di dua kota besar Indonesia, yaitu Surabaya dan Yogyakarta.

Pada 13-17 Maret, pre-event akan diadakan di Pakuwon City Food Junction (Surabaya), dan 20-24 Maret akan digelar di Museum Nasional Jogja (Yogyakarta) sebelum memasuki big offline event, yaitu Pesta Mabar Allstar 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dewa United Esports Tunjukkan Dominasi, Rebellion Takluk 2-0

<p>Hasil MPL ID S13 8 Maret 2024: Dewa United Esports Tunjukkan Dominasi, Rebellion Zion Takluk 2-0. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Di sisi lain, Dewa United Esports mengawali laga mereka di MPL ID S13 hari ini, Jumat (8/3/2024), dengan gemilang setelah mengalahkan Rebellion.

MPL ID S13 kali ini menjadi bukti para anak Dewa masih kuat, dan belum bisa ditumbangkan Rebellion setiap kali bertemu di musim lalu.

Diperkuat oleh Drian, Keyz, Garry, Dyxon, dan Watt, tim sarat dengan pemain MLBB veteran ini masih memiliki kekuatan untuk bertarung dengan pemain baru.

Seperti apa pertarungan Dewa United Esports vs Rebellion di MPL ID S13 hari ini? Simak paparan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Jam Terbang Jadi Penentu Kemenangan Dewa United

Pada game pertama, Drian dkk menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan MPL S13. Dyxon membuka laga dengan mengantongi title 'first blood'.

Karss, AudyTzy, Swaylow, Moai, dan Vincentt sempat mengimbangi tempo permainan para pemain Dewa United.

 

 

3 dari 4 halaman

Dewa United Esports Menang Babak Pertama

Walau Rebellion sempat memimpin tempo permainan, Garry dkk langsung berbalik mengambil kendali meski tertinggal di segi gold network.

Dengan perbedaan "jam terbang"di skena Mobile Legends, Karss, AudyTzy, Swaylow, Moai, dan Vincentt dibuat keteteran untuk menguasi area jungle mereka di land of dawn.

Sang banteng biru baru 'panas' di menit 12 ketika mereka berhasil mencuri lord dari tangan anak Dewa, dan sukses mendepak Garry dan Drian dari map game ML.

Akan tetapi, perebutan lord di menit ke-17 menjadi momen penentu untuk kedua tim. Memilih untuk melepas lord, anak Dewa fokus mengincar para pemain Rebellion. AudyTzy dkk pun tidak dapat kabur tepat waktu.

Alhasil, Vincentt yang berada di bagian belakang tumbang setelah Dewa United Esports memulangkan Swaylow dilanjutkan Moai.

Watt dkk pun terus mengejar para pemain Rebellion hingga ke base mereka, dan akhirnya melakukan wipeout pertama dan memenangkan match perdana mereka di MPL ID S13.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua: Dewa United Esports Clean Sweep Rebellion

Pada game kedua, Rebellion Zion mencoba bangkit dan mendapatkan first blood. Namun, Dewa United kembali menunjukkan permainan apik mereka dan berhasil mengendalikan jalannya pertandingan.

Pertarungan sengit kerap terjadi di seluruh area map, di mana kedua tim berusaha saling menumbangkan lawan dan mengambil alih kendali match secara bergantian.

Memasuki mid game, terlihat perbedaan level dari masing-masing pemain tidak terlalu berbeda jauh.

Walau Rebellion memiliki 'power' untuk menginisiasi team fight, mereka lebih memilih melakukan split push untuk mengalihkan perhatian tim esports Dewa United.

Akan tetapi, Watt dkk membuat kejutan dengan permainan Dyxon yang menghadapi dua pemain Rebellion secara bersamaan.

Dewa United Esports memaksa war di base Rebellion, dan berhasil menumbangkan beberapa lawan. Namun, sang banteng biru tidak ingin menyerah begitu saja.

AudyTzy dkk berhasil memukul mundur para pemain Dewa United dari base Rebellion, dan mampu mengulur waktu.

Namun, Dewa United memperlihatkan bagaimana title player veteran ternyata masih bisa lebih unggul dari para pemain saat ini.

Berbekal lord, Dewa United Esports mengakhiri match kedua atas Rebellion di pertandingan pembuka MPL ID S13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini