Sukses

Top 3 Tekno: HP Samsung yang Tak Dapat Update hingga Hasil Foto Galaxy S24 Ultra Bikin Penasaran

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan informasi mengenai empat model HP Samsung yang tak lagi terima update OS, kelanjutan konflik Apple dengan Epic Games, hingga hasil jepretan Galaxy S24 Ultra. Simak informasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan berjalannya waktu, smartphone yang berusia lebih lawas mulai kehilangan akses terhadap pembaruan software. Kali ini, Samsung dikabarkan akan menyetop dukungan dari empat model lama smartphone Galaxy mereka.

Informasi ini pun mendapatkan perhatian dari pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis, 7 Maret 2024. Pembaca penasaran dengan model HP lawas Samsung yang tak lagi mendapatkan update software.

Adapun keempat HP yang tak lagi mendapatkan update software adalah Galaxy Note 10 Lite, Galaxy S10 Lite, Galaxy A02, dan Galaxy A71.

Keempat model di atas diketahui memang sudah melewati masa penerimaan update OS karena sudah dirilis beberapa tahun lalu.

Selain itu, pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan kelanjutan konflik antara Apple dengan Epic Games yang belum berakhir.

Kali ini, Apple dikabarkan memblokir sejumlah akun Epic Games. Bahkan, Apple menuding Epic merupakan developer yang tidak bisa dipercaya.

Meski begitu, Epic Games langsung merespon pernyataan Apple itu dengan menyebut langkah Apple sebagai pelanggaran serius terhadap peraturan Digital Market Act alias DMA.

Informasi lainnya yang juga membuat pembaca kanal Tekno penasaran adalah artikel yang memperlihatkan jepretan kamera Galaxy S24 Ultra saat dipakai untuk memotret sunrise dan sunset di Bali.

Berikut informasi selengkapnya tentang ketiga artikel populer yang banyak diakses pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 HP Samsung Ini Tak Lagi Dapat Update OS

Samsung dikabarkan akan menghentikan dukungan dari empat model lama dari smartphone Samsung Galaxy.

Keempat HP Samsung yang tidak akan lagi dukungn update software tersebut adalah Galaxy Note 10 Lite, Galaxy S10 Lite, Galaxy A02, and Galaxy A71.

Dari keempat smartphone tersebut, seluruhnya merupakan model lama dari segmen mid-range hingga low-end.

Dikutip dari GizChina, Kamis (7/3/2024), informasi soal rencana ini diketahui dari daftar pembaruan keamanan bulan Maret.

Keempat smartphone itu diketahui telah melewati masa penerimaan update OS. Jadi, deretan smartphone tersebut hanya menerima pembaruan keamanan dari Samsung.

Kendati demikian, setelah update keamanan Maret rilis, seluruh smartphone tersebut tidak lagi mendapat update keamanan.

Meski sudah disetop, pengguna sebenarnya masih bisa memakai smartphone tersebut. Terlebih, jika pengguna hanya memakainya untuk tugas sederhana. 

Kendati demikian, perlu diingat, apabila pengguna memilih untuk tetap memakai perangkat tersebut, mereka akan rentan terhadap beberapa risiko keamanan. 

Berikut adalah contoh risiko jika tetap menggunakan smartphone yang tidak lagi mendapat update OS:

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Apple Blokir Akun Epic Games, Tuduh Sebagai Developer yang Tak Bisa Dipercaya

Baru-baru ini, Apple memblokir akun pengembang Epic Games sehari setelah iOS 17.4 mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga dapat diinstal di perangkat iPhone.

Dikutip dari Engadget, Jumat (8/3/2024), Apple kini mengizinkan pengguna untuk menginstal aplikasi yang bersumber dari toko aplikasi pihak ketiga. Hal tersebut dilakukan untuk mematuhi peraturan Digital Markets Act (DMA) yang dikeluarkan oleh Uni Eropa.

Epic langsung merespons dengan menyebut langkah itu sebagai "pelanggaran serius terhadap DMA".

Pengembang dari game Fortnite tersebut menerbitkan postingan blog tentang masalah ini dan membagikan surat yang dikirim oleh pengacara Apple yang menuduh Epic Games sangat tidak dapat dipercaya.

Epic berpendapat bahwa alasan di balik larangan itu adalah karena ketakutan Apple bahwa Epic tidak akan mematuhi perjanjian kontrak yang melekat dalam memperoleh akun pengembang.

Perlu dicatat bahwa Apple memberikan Epic akun pengembang pada awal tahun ini, sehingga perusahaan tidak memiliki kekhawatiran akan kepatuhan pada saat itu.

Simak informasi selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Hasil Foto Galaxy S24 Ultra untuk Jepret Sunrise dan Sunset

Traveling for content tak melulu butuh kamera profesional, apalagi saat sedang di perjalanan, orang enggan direpotkan dengan bawaan yang terlalu banyak.

Smartphone pun sudah cukup dibawa untuk memenuhi kebutuhan akan perekaman konten foto dan video, salah satunya Galaxy S24 Series, termasuk di antaranya Galaxy S24 Ultra.

Dengan bebagai fitur di kamera Galaxy S24 Series, pengguna bisa mengulik perangkat mereka untuk membuat konten-konten traveling yang diambil layaknya kamera profesional dan siap unggah ke media sosial.

Tekno Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Epic Just Like That Trip yang digelar Samsung Electronics Indonesia guna menjajal kemampuan Samsung Galaxy S24 Series menaklukkan berbagai momen saat traveling.

Simak informasi selengkapnya di sini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.