Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Pengguna Android Banyak yang Pindah ke iPhone Lawas Jadi Sorotan

Sebuah studi menemukan banyak pengguna Android berpaling dan 'pindah' menggunakan iPhone lawas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah studi menemukan banyak pengguna Android berpaling dan 'pindah' menggunakan iPhone lawas. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (4/3/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Onic Olympus yang berhasil meraih gelar juara FFWS 2024 Indonesia Spring.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pengguna Android Ramai-Ramai Pindah ke iPhone Lawas, Ini Alasannya

Baru-baru ini sebuah studi menemukan banyak pengguna Android pindah ke iPhone tipe lama.

Studi yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) menyoroti tren yang terjadi saat ini, di mana pengguna Android berbondong-bondong beralih menggunakan iPhone lawas.

Meskipun jumlah keseluruhan orang yang beralih relatif stabil sejak 2019, dengan sedikit penurunan pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022, preferensi pengguna terhadap iPhone telah memberikan gambaran yang berbeda.

Studi yang dilakukan CIRP mengungkapkan rentang pengguna yang bertransisi dari Android ke iPhone cenderung konsisten, berkisar antara 11% dan 19% dari 2019 hingga 2023.

Dikutip GizChina, Senin (4/3/2024), peralihan yang konsisten tersebut kemungkinan disebabkan oleh kompleksitas terkait dengan peralihan ke sistem operasi baru. Termasuk transfer data dan adaptasi terhadap sistem antarmuka pengguna (UI).

Namun, data menunjukkan perubahan yang menarik ketika peneliti memeriksa rata-rata seri iPhone yang dibeli oleh pengguna Android yang berpaling.

Berbeda dengan pengguna iPhone lama yang melakukan upgrade dan sering kali memilih model terbaru, sebagian besar (29%) pengguna Android lebih memilih untuk membeli iPhone lawas, termasuk iPhone SE 3, 12, atau 13 (termasuk versi mini).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Onic Olympus Raih Gelar Juara FFWS 2024 Indonesia Spring, Amankan Tiket di Kompetisi SEA

Onic Olympus berhasil menyabet gelar juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring. Lewat pertarungan sebanyak 6 round, tim ini berhasil meraih total 119 poin di babak Grand Finals.

Selain gelar juara, tim ini juga berhak mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp 700 juta di kompetisi Free Fire paling bergengsi tersebut.

Dengan kemenangan ini, Onic Olympus pun akan menjadi wakil Indonesia di ajang FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

Bersama Onic Olympus, tim perangkat empat dari kompetisi FFWS ID 2024 yakni Indostars juga akan melaju ke FFWS SEA 2024 Spring.

Kedua tim tersebut ini akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United yang lebih dulu memastikan partisipasi mereka di ajang tersebut lewat jalur undangan.

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan pertama Onic Olympus di turnamen tertinggi Free Fire. Kemenangan ini sekaligus akhir puasa gelar sang kapten Onic.Garee yang telah bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya," tutur pemain dengan nama Tegar Wardana tersebut.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 ini, menurut sang coach, Richki bagus Setiawan, berkat usaha dan upaya yang dilakukan tim selama ini.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pengguna iPhone Gigit Jari! Galaxy Ring Tak Kompatibel dengan iOS

Samsung mengungkap kabar mengejutkan, khususnya bagi pemilik iPhone yang ingin membeli Galaxy Ring.

Dalam salah satu sesi terbatas di MWC 2024, Samsung VP, Hon Pak, secara jelas mengatakan Galaxy Ring tidak akan kompatible dengan iPhone.

Mengutip GSM Arena, Senin (4/3/2024), Hon Pak yakin dengan produk Galaxy Ring ini dan mengakui tantangan Android/iOS.

Ia menyebutkan, perangkat buatan perusahaan asal Korea itu tidak kalah dengan perangkat buatan Apple.

Karena itu Hon Pak percaya, Galaxy Ring akan menjadi alasan tepat jika pengguna iPhone ingin beralih ke ekosistem Samsung.

Walau tidak kompatible dengan iPhone, ia sedang berupaya keras agar Galaxy Ring ini bisa dipakai perangkat Android lainnya, selain ponsel Samsung.

Galaxy Ring sendiri hadir dalam beberapa ukuran, dari terkecil menggunakan baterai Galaxy Ring 14mAh hingga paling besar 21,5mAh.

Dengan kemampuan ini, Samsung mengklaim masa daya baterai cincin pintar ini mampu bertahan dari 5 hingga 9 hari.

Penasaran dengan cincin pintar pertama milik Samsung ini? Walau belum diketahui secara pasti, Galaxy Ring diprediksi akan debut bersamaan dengan Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.