Sukses

Onic Olympus Raih Gelar Juara FFWS 2024 Indonesia Spring, Amankan Tiket di Kompetisi SEA

Onic Olympus telah berhasil meraih gejarl juara FFWS 2024 Indonesia Spring setelah sebelumnya melakukan pertandingan sengit selama enam round.

Liputan6.com, Jakarta - Onic Olympus berhasil menyabet gelar juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring. Lewat pertarungan sebanyak 6 round, tim ini berhasil meraih total 119 poin di babak Grand Finals.

Selain gelar juara, tim ini juga berhak mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp 700 juta di kompetisi Free Fire paling bergengsi tersebut.

Dengan kemenangan ini, Onic Olympus pun akan menjadi wakil Indonesia di ajang FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

Bersama Onic Olympus, tim perangkat empat dari kompetisi FFWS ID 2024 yakni Indostars juga akan melaju ke FFWS SEA 2024 Spring.

Kedua tim tersebut ini akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United yang lebih dulu memastikan partisipasi mereka di ajang tersebut lewat jalur undangan.

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan pertama Onic Olympus di turnamen tertinggi Free Fire. Kemenangan ini sekaligus akhir puasa gelar sang kapten Onic.Garee yang telah bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya," tutur pemain dengan nama Tegar Wardana tersebut.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 ini, menurut sang coach, Richki bagus Setiawan, berkat usaha dan upaya yang dilakukan tim selama ini. 

"Saya sangat bangga dengan tim ini karena tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini, akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Onic Olympus di Kompetisi FFWS Indonesia 2024 Spring

Adapun roster tim Onic Olympus kali ini diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), dan Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE). Sementara coach tim ini adalah Richki Bagus Setiawan.

Perjalanan Onic Olympus di kompetis ini juga terbilang cukup menantang. Sebelumnya, tim ini duduk di perangkat 4 pada babak Knockout Stage dengan total 477 poin.

Kemudian, di babak Point Rush selama dua hari, tim ini ada di perangkat 4 pada hari pertama dan peringkat 7 pada hari kedua. Dengan posisi itu, mereka pun mendapatkan 11 poin tambahan untuk memulai babak Grand Finals.

Meski di awal tidak banyak mendapatkan tambahan poin, performa impresif yang ditunjukkan saat Grand Finals ternyata berhasil mengantarkan mereka menjadi juara.

Tampil konsisten selama 6 round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, yang terdiri dari 59 poin eliminasi dan 49 poin placement. Tim ini juga berhasil meraih 2 kali Booyah di round 2 dan 3.

3 dari 3 halaman

Grand Finals FFWS ID 2024 Spring Pertemukan 12 Tim Free Fire

Untuk diketahui, babak Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Spring digelar pada 1 hingga 3 Maret 2024.

Babak Point Rush FFWS ID 2024 akan berlangsung pada 1 dan 2 Maret 2024, sedangkan bakak Grand Finals akan diadakan pada 3 Maret 2024.

Semua pertandingan ini akan digelar secara offline di SCC (Surabaya Convention Center), Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai informasi, babak Point Rush akan menjadi perlombaan 12 tim untuk mengumpulkan Headstart Point atau point tambahan sebelum Grand Finals.

Dijelaskan, peringkat tim di hari pertandingan point rush akan menentukan jumlah poin tambahan yang didapatkan Semakin tinggi posisinya di klasemen FFWS ID 2024 Spring, semakin besar poin yang diperoleh tim. 

Tambahan poin maksimum yang bisa didapatkan sebuah tim di Point Rush adalah 24 poin. Perlu diketahui pula, jumlah poin di hari pertama tidak akan diakumulasikan ke hari kedua Point Rush.

Oleh sebab itu, akumulasi tambahan poin baru akan diberikan di Grand Finals sebagai laga penentuan. Akumulasi tambahan poin baru akan diberikan di Grand Finals sebagai laga penentuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini