Sukses

HP Nubia Music Hadir di MWC, Punya Speaker 600 Persen Lebih Nendang dari Smartphone Lain

Nubia Music diperkenalkan di MWC 2024 Barcelona, diklaim smartphone ini memiliki speaker yang 600 persen lebih keras dari smartphone lain.

Liputan6.com, Jakarta - Nubia memamerkan smartphone Nubia Music, ponsel yang unggulkan audio di pagelaran Mobile World Congress (MWC 2024) di Barcelona, Spanyol.

Dikutip dari Android Police, Sabtu (2/3/2024), anak perusahaan ZTE ini mengklaim Nubia Music memiliki speaker yang 600 persen lebih nyaring (nendang) dari rata-rata smartphone lain.

Desain dari Nubia Music bisa dibilang cukup unik, di mana memiliki ukuran speaker yang sangat besar, bahkan lebih besar dari cutout kamera belakang.

Nubia Music juga memiliki fitur "Breathing Light Effects" dengan lampu LED yang berada di bodi belakang smartphone dapat menyala saat memutar musik dan menyesuaikan cahaya sesuai dengan beat lagu yang diputar.

Untuk menghasilkan suara yang nendang, Nubia menggunakan “AI extreme volume algorithm" untuk menghasilkan suara yang nyaring namun tetap mempertahankan kualitas audio yang dihasilkan.

Selain itu, speaker ini juga didukung teknologi DTS X untuk memberikan fitur equalizer pada Nubia Music.

Juga tertanam fitur yang jarang ditemukan pada smartphone biasa, yang mana Nubia Music memiliki dua headphone jack. Jadi pengguna bisa menggunakan hingga dua headset berkabel.

Nubia tidak menjelaskan secara rinci spesifikasi mengenai Nubia Music. Dikutip website resmi Nubia, smartphone tersebut memiliki layar 6,6 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Smartphone ini dijanjikan akan memiliki penyimpanan lega dengan virtual RAM hingga 8GB.

Untuk baterai, HP Nubia Music diperkuat baterai 5000mAh. Namun tidak disebutkan seberapa cepat pengisian daya smartphone ini.

Meski belum diumumkan kapan smartphone ini rilis secara umum, namun Nubia Music akan dibanderol dengan harga USD 149 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Smartphone dengan Baterai 28.000mAH Mejeng di MWC 2024

Sementara itu, terdapat smartphone dengan kapasitas baterai monster yang diperkenalkan di MWC 2024.

Kali ini brand yang menawarkannya adalah brand bernama Avenir Telecom. Di mana, ini bukan pertama kalinya brand tersebut membuat smartphone dengan kapasitas daya super besar.

Sebelumnya sekitar empat tahun lalu, merek ini juga merilis ponsel dengan kapasitas baterai 18.000mAh.

Mengutip The Verge, perangkat tersebut diberi nama Hard Case P28K. Seperti pendahulunya, perangkat ini dijual di bawah merek Energizer, di mana Avenir mendapatkan lisensi dari merek pembuat baterai tersebut.

Perusahaan mengklaim kalau Energizer P28K ini bisa bertahan selama seminggu penuh dengan pemakaian standar.

Perangkat tersebut juga sudah didukung sertifikat IP69, yang menjanjikan ketangguhan untuk bertahan di medan petualangan di luar jaringan, yang mungkin jauh dari titik pengisian daya.

Dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel Energizer P28K ini diklaim memiliki waktu bicara sepanjang 122 jam atau sekitar 5 hari. Sementara waktu siaga atau stand-by nya bisa bertahan hingga 2252 jam alias sekitar 94 hari.

3 dari 4 halaman

Energizer P28K Berukuran Besar dan Bobotnya Berat

Kekurangannya, karena kapasitas dayanya yang besar, unit ini hadir dalam ukuran yang sangat besar. Perangkat ini memiliki ketebalan 27,8 mm dan berat hampir setengah kg alias 570 gram.

Hardcase P28K tiga kali lipat lebih tebal dan berat ketimbang iPhone 15. Jadi, jangan beli benda ini kalau kamu menginginkan ponsel yang ramping.

Meski mengusung kapasitas daya 28.000 mAh, P28K cuma didukung dengan pengisian daya cepat 33W. Meski begitu, Avenir mengklaim perangkat bisa terisi penuh hanya dalam kurang dari satu setengah jam memakai pengisian daya 36W yang disertakan dalam kotak.

Meski kapasitas baterainya buas, secara spesifikasi, smartphone ini terbilang sebagai perangkat entry level mengingat spesifikasinya.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.